Hanafi Rais Jadi Ketua Umum Partai Ummat? Begini Jawaban Loyalis Amien Rais

loading...
Hanafi Rais Jadi Ketua Umum Partai Ummat? Begini Jawaban Loyalis Amien Rais
Ahmad Hanafi Rais. Foto/Dok SINDO
JAKARTA - Siapa sosok yang akan memimpin Partai Ummat masih menjadi tanda tanya publik. Beredar kabar Hanafi Rais bakal disiapkan memimpin partai barunya M Amien Rais tersebut.

Salah seorang inisiator Partai Ummat Nazaruddin mengatakan, secara pribadi dia menilai Hanafi Rais punya kapasitas, sangat punya wawasan dan integritas juga teruji.

"Secara objektif sangat layak. Bahkan kalau dikomparasikan dengan putra mahkota partai politik lain, Mas Hanafi Rais dari sisi apa pun berani diadu," kata Nazaruddin kepada SINDOnews, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Amien Rais Sampaikan Kabar Baru Partai Ummat, Apa Itu?


Namun, Nazaruddin menggarisbawahi, sampai saat ini partainya belum memutuskan siapa yang akan menjadi ketua umum. "Masih ada di kantong Pak Amien Rais . Belum tahu siapa nanti sosok yang mau diusung, masih di sakunya Pak Amien Rais," ujar PIC Partai Ummat DIY ini.

Baca juga: Amien Rais Nilai Pengesahan SKB 3 Menteri Mengarah ke Regimentasi




Diketahui, Hanafi Rais merupakan mantan ketua Fraksi PAN DPR RI. Dia mengundurkan diri dari keanggotaan DPR RI dan pengurus PAN tahun lalu. Hingga kini, proses PAW-nya di DPR RI belum rampung meski DPP PAN sudah memutuskan yang menggantikan Hanafi Rais di DPR adalah Yuni Astuti.
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top