Demokrat Pamer 9 Kader untuk DKI Dinilai Akibat Sengkarut Internal Partai

Jum'at, 19 Februari 2021 - 18:24 WIB
loading...
Demokrat Pamer 9 Kader untuk DKI Dinilai Akibat Sengkarut Internal Partai
Direktur Eksekutif SUDRA, Fadhli Harahab menilai langkah Partai Demokrat yang lebih cepat mengumumkan kandidat calonnya tak lepas dari sengkarut persoalan yang terjadi di internalnya. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Meski pilkada serentak diprediksi bakal digelar pada 2024, namun Partai Demokrat telah menyiapkan sembilan kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada DKI Jakarta . Hal tersebut diungkap Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief melalui akun Twitternya baru-baru ini.

Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA), Fadhli Harahab menilai langkah Partai Demokrat yang lebih cepat mengumumkan kandidat calonnya tak lepas dari sengkarut persoalan yang terjadi di internalnya. Tak terkecuali soal isu kudeta.

Menurutnya, isu kudeta membuat kader Demokrat terutama kepala daerah gamang apakah akan terus setia di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atau membelot.

"Saya pikir ini strategi Partai Demokrat untuk mempertahankan kader, khususnya kepala daerah yang potensial untuk terus mendukung kepemimpinan AHY, biar tak lepas," ujarnya saat dihubungi, Jumat (19/2/2012)

Terlebih menjelang Pilpres 2024 ini, dinamika politiknya akan sangat ketat, tarik menarik kepantingan akan sangat kuat dan kepala daerah merupakan salah satu pilar yang akan terlibat di sana.

"Melihat kondisi internal Partai Demokrat dan peluangnya di 2024, barangkali membuat kader kepala daerah bisa beralih mendukung kandidat lain di pilpres," terang Analis Politik asal UIN Jakarta itu.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)