Demokrat Pamer 9 Kader untuk Pilkada DKI, PDIP: Stok Banyak yang Siap

Jum'at, 19 Februari 2021 - 12:57 WIB
loading...
Demokrat Pamer 9 Kader untuk Pilkada DKI, PDIP: Stok Banyak yang Siap
Anggota DPR RI asal PDIP, Andreas Pareira. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PDI Perjuangan ( PDIP ) memilih santai dalam merespons langkah Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat (PD) yang mengumumkan sembilan kader partai untuk bertarung di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta .

Anggota DPR RI asal PDIP, Andreas Pareira menyatakan, pilkada DKI masih sangat jauh. Namun, Bang Andre, sapaan akrabnya, memandang partainya tak kekurangan stok untuk bertarung di DKI.

"Stok kader PDIP Perjuangan banyak yang siap, tapi PDIP biasanya mengutamakan kadernya maksimal bekerja untuk rakyat," kata Andre saat dihubungi, Jumat (19/2/2021).

Baca juga: Demokrat Siapkan 9 Nama untuk Pilkada DKI Jakarta, Termasuk Emil Dardak dan Dede Yusuf

Menurutnya, PDIP tak ingin buru-buru dalam 'mengobral' kader-kader terbaik partai, seperti yang dilakukan Partai Demokrat. Sebab, baginya calon pemimpin itu harus berdasarkan penilaian rakyat dan keberpihakannya kepada rakyat, bukan didorong sesuai selera partai.

"Pada saatnya baru akan diputuskan (kader PDIP yang pantas di DKI)," ujar politikus asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

Untuk diketahui, soal Pilkada DKI Jakarta masih jauh juga disampaikan Politisi Golkar Tb Ace Hasan Syadzily. Jika merujuk dinamika politik yang berkembang di Senayan, baik PDIP maupun Golkar, sama-masa berpandangan bahwa Pilkada DKI masih tetap akan dilaksanakan pada 2024.

Baca juga: Demokrat Umumkan Jagoan di Pilgub DKI, PKB Duluan Duetkan Raffi-Agnes


(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)