AHY: Gerakan Kudeta Partai Demokrat Pakai Cara Kuno

Rabu, 17 Februari 2021 - 23:59 WIB
loading...
AHY: Gerakan Kudeta Partai Demokrat Pakai Cara Kuno
Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus memantau Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus memantau Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD).

Menurut AHY sapaan akrabnya, GPK-PD merupakan gerakan ilegal dan inkonstitusional yang masih saja berupaya untuk melakukan pemberontakan dan pengkhianatan hingga saat ini. "Polanya kuno. Pertama, berupaya untuk memengaruhi para pemilik suara. Tidak berhasil, mereka mencoba memengaruhi pengurus DPD dan DPC," ujar AHY dalam keterangannya, Rabu (17/2/2021).

Setelah tidak berhasil melakukan hal tersebut, GPK-PD kembali mencoba memengaruhi mantan pengurus Partai Demokrat yang kecewa. Bahkan mengklaim hal tersebut merepresentasikan pemilik suara. "Kedua, berupaya mencoba memengaruhi kita semua dengan mengklaim telah berhasil mengumpulkan suara sekian puluh bahkan sekian ratus suara. Padahal itu hoaks dan tipuan belaka," jelasnya.

Tidak hanya itu, GPK-PD juga menggunakan alasan KLB karena faktor internal. Padahal, kata AHY, persoalannya adalah eksternal yakni kelompok GPK-PD sangat menginginkan seseorang sebagai Capres 2024 dengan jalan menjadi Ketua Umum PD melalui KLB. Terhadap persoalan-persoalan yang terjadi itu, AHY menilai wajar. Karena semua organisasi pasti punya masalah yang pasti bisa tangani dan pasti ada solusinya. "Saya sejak hari ini sudah keliling kembali ke DPC-DPC di daerah-daerah untuk memastikan persoalan-persoalan antara hubungan DPP-DPD-DPC berjalan dengan baik. Saya paham, seringkali DPC kangen untuk bertemu Ketumnya dan menyampaikan persoalannya secara langsung," pungkasnya.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menegaskan pesan AHY tersebut dikirimkan khusus oleh AHY kepada seluruh pengurus tingkat pusat dan daerah, maupun kepada seluruh kader Partai Demokrat. "Pesan ini dikirimkan secara personal ke pengurus, maupun disebarkan secara luas di berbagai grup yang dimiliki kader-kader di seluruh daerah," kata Herzaky
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)