Kepemimpinan AHY Dipertanyakan, Demokrat Beberkan Sejumlah Prestasi

Minggu, 07 Februari 2021 - 14:02 WIB
loading...
Kepemimpinan AHY Dipertanyakan, Demokrat Beberkan Sejumlah Prestasi
Partai Demokrat menjawab soal penyataan sejumlah pendiri dan senior Partai Demokrat yang mempertanyakan kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat menjawab soal penyataan sejumlah pendiri dan senior Partai Demokrat yang mempertanyakan kepemimpinan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Mereka menilai bahwa tudingan itu tak berdasar dengan membeberkan sejumlah raihan positif yang didapat Demokrat sejak kepemimpinan AHY. (Baca juga: Komunikasi Partai Demokrat Kurang Taktis dan Berlebihan dalam Isu Kudeta)

"Demokrat setahun terakhir ini sedang memanen efek positif kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono. Sikap politik Demokrat yang menolak RUU (Rancangan Undang-Undang) Cipta Kerja, RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila), dan RUU Minerba di parlemen, sesuai dengan arahan Ketum AHY, menuai apresiasi luas dari publik," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Minggu (7/2/2021).

(Baca juga: Heboh Kudeta Partai Demokrat, Ini Jejak Moeldoko di Dunia Politik)

Pada Pilkada 2020, Herzaky memaparkan, Partai Demokrat menang 48% dari total 270 daerah Pilkada yang diikuti. Bahkan, kader yang menang Pilkada, mencapai 65 kader dna jumlah ini terbanyak sejak 2015. Bahkan, elektabilitas Partai Demokrat sendiri meningkat drastis sepanjang tahun 2020, dibandingkan 2019.
Baca Juga: Pesona Shella Bernadetha, Pevoli Cantik Indonesia yang Bikin Bagus Kahfi Kasmaran

"Data ini berdasarkan survei nasional yang digelar Polmatrix, Vox Populi Research Center, dan IDM, di Desember 2020-Januari 2021, dibandingkan dengan survei nasional yang mereka gelar sebelumnya," terangnya.

(Baca juga: Geger Kudeta Demokrat, Ini Deretan Konflik yang Pernah Landa Parpol Lain)

Kemudian, sambung dia, organisasi Partai Demokrat pun terbilang solid. Kader dan pengurus berlomba-lomba menunjukkan kinerja terbaiknya selama membantu rakyat yang sedang kesulitan karena pandemi. Ada gairah luar biasa yang muncul dari pengurus dan kader Partai Demokrat di berbagai penjuru negeri.

"Tentunya ini tak lepas dari kepemimpinan AHY, yang selalu menekankan kalau Demokrat harus menjadi bagian dari solusi, dan sebisa mungkin berkontribusi untuk rakyat," ujar Herzaky.

Oleh karena itu, Herzaky menilai, pernyataan dari salah seorang kader senior mantan pengurus Partai Demokrat, Yus Sudarso dan beberapa senior lainnya sangat tidak berdasar. Kader dan pengurus saat ini sangat antusias dan semangat menyambut Pemilu 2024., bahkan ada optimisme baru yang muncul sejak kepemimpinan AHY.
Baca Juga: Duh, Ternyata Menteri Erick Suka Pelihara Janda

"Apalagi, Yus menyampaikan kalau ada empat faksi bergabung, mempertanyakan kepemimpinan AHY. Tapi, ternyata dua nama hanya dicatut. Ketua umum pertama Subur Budi Santoso, yang katanya merupakan salah satu faksi menolak AHY, malah mengirimkan siaran pers beberapa hari lalu kalau mendukung kepemimpinan AHY selaku hasil Kongres V yang sah, Maret 2020 lalu," bebernya.

Sedangkan, kata Herzaky, faksi Marzuki Alie pun terbukti tidak terlibat, karena Marzuki Alie sendiri membantah keras terlibat melalui berbagai diskusi publik maupun siaran persnya. Dia pun mempertanyakan respons dua faksi lainnya.

"Apakah itu benaran faksi atau hanya sekedar gerombolan yang bersekutu dengan pihak kekuasaan yang mencoba menginisiasi gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat yang sah," tukas Herzaky.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3259 seconds (0.1#10.140)