Salah Sasaran Tudingan Pak Din Radikalis

Selasa, 16 Februari 2021 - 14:36 WIB
loading...
A A A
Sikap jujur dan transparan dari pemerintah menjadi salah satu jalan terbaik untuk menyudahi kebiasaan kelompok masyarakat yang kerap melabeli mereka yang berbeda sikap sebagai radikalis.

Pendek kata, saya dan seluruh masyarakat tentu harus punya kesadaran yang sama, memperbanyak dialog tentu akan memperkokoh persatuan dan kesatuan sebagai entitas bangsa. Saat ini situasi bangsa sedang mengalami kesulitan yang kompleks. Ketimbang melakukan labelisasi radikal pada kritikus, seluruh anak bangsa harus fokus pada upaya membangun negara bangsa yang berkemajuan, adil, makmur serta memiliki kedaulatan total dalam segala bidang.

Akhir kata, tudingan pada Pak Din seharusnya justru memberi hikmah pada kita semua, bahwa memperlebar jarak persatuan dengan label radikalis itu hanya akan memperkeruh suasana. Kebiasaan label radikalis pada yang berbeda akan menjauhkan kita semua dari upaya pencapaian cita-cita negara yang tengah diamanahkan oleh para pendiri bangsa. Sepatutnya kita akhiri. Wallahu’alam bishowab.
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)