2 Skenario untuk Gibran di 2024, Maju Pilpres atau Pilkada DKI Jakarta

loading...
2 Skenario untuk Gibran di 2024, Maju Pilpres atau Pilkada DKI Jakarta
Gibran Rakabuming Raka. Foto/Dok.SINDOnews
JAKARTA - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka diprediksi bakal didorong bertarung di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ( Pilpres ) atau pun Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) DKI Jakarta 2024 mendatang. Hal tersebut bisa menjadi kenyataan jika Pilkada serentak 2022 dan 2023 ditiadakan.

"Ada dua skenario. Skenario pertama, bisa saja nyapres, minimal (Gibran, red) Cawapres. Dan skenario kedua, jadi calon Gubernur DKI Jakarta," kata Direktur Indonesia Political Review Ujang Komarudin kepada SINDOnews, Selasa (16/2/2021).

Ujang berpendapat, jika di Pilpres 2024 tak laku, maka bisa saja Gibran didorong jadi calon Gubernur DKI Jakarta. Sebab, kata pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) ini, tidak ada yang tidak mungkin di dalam politik.

Baca juga: Parpol Koalisi Kompak Tolak Revisi UU Pemilu Karena Ingin Jaga Wibawa Jokowi

"Namun semua tergantung pada rakyat, apakah mau Gibran maju di Pilpres atau Pilkada DKI Jakarta," ujarnya.



Sekadar diketahui, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Irwan mencurigai Presiden Jokowi tengah mempersiapkan Gibran Rakabuming Raka maju Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang. Kecurigaannya itu muncul setelah Partai NasDem dan Golkar balik badan yang kini menjadi dukung Pilkada serentak 2024.

Sehingga, kini hanya Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat yang menginginkan Pilkada serentak 2022 dan 2023 digelar.

Baca juga: Eks Waketum Gerindra: Anies Baswedan Terkuat, Hanya Bisa Disaingi Gibran


(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top