Eksklusif! Wawancara Jaksa Agung ST Burhanuddin di Ngobrol Bareng Gus Miftah, Live di iNews Jumat Pukul 20.30 ini

Jum'at, 05 Februari 2021 - 15:14 WIB
loading...
Eksklusif! Wawancara Jaksa Agung ST Burhanuddin di Ngobrol Bareng Gus Miftah, Live di iNews Jumat Pukul 20.30 ini
Penegakan Hukum ala Jaksa Agung akan dibahas di Ngobrol Bareng Gus Miftah, Jumat, 5 Februari 2021 pukul 20.30 WIB di iNews. Ikuti pula program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Sejak ditunjuk sebagai Jaksa Agung RI pada 23 Oktober 2019, ST Burhanuddin menjadi sosok yang menarik perhatian publik. Banyak yang meyakini sosok ST Burhanuddin yang berasal dari profesional mampu mengubah wajah Kejaksaan Agung menjadi lebih baik dan dipercaya publik.

Refleksi satu tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo - Ma’ruf Amin dinilai sejumlah pengamat hukum bahwa Jaksa Agung benar-benar melakukan reformasi birokrasi dan menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah.

Hal itu pula yang membuat ST Burhanuddin berani menuntaskan kasus-kasus besar seperti Kasus Jaksa Pinangki, Jiwasraya, dan Asabri yang menjadi perhatian besar publik. ST Burhanuddin langsung menonaktifkan jaksa yang terlibat dalam kasus Pinangki.

Tanpa banyak konferensi pers, Kejaksaan Agung menyita aset milik terdakwa dan terus bekerja segiat mungkin menuntuskan kasus-kasus besar yang membuat negara rugi besar.

Mengembalikan marwah Kejaksaan yang dulu disegani adalah mimpi bagi ST Burhanuddin. Khusus menyoal hal ini, Gus Miftah berpesan, "Bukan mimpimu yang harus mengecil, tapi kemampuan dan keberanianmu yang harus membesar."

Di program "Ngobrol Barang Gus Miftah", untuk pertama kalinya Jaksa Agung Republik Indonesia hadir di layar kaca dan memperbincangkan mulai dari penegakan hukum di Indonesia hingga upaya oknum yang mencoba bernegosiasi dengannya.

"Keadilan akan kau rasakan bila menyadari bahwa Tuhan hanya memberi ujian terberat kepada prajurit-Nya yang terkuat," kata Gus Miftah yang juga pengasuh dan pendiri Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta.

Penegakan Hukum ala Jaksa Agung akan dibahas di "Ngobrol Bareng Gus Miftah" Jumat, 5 Februari 2021 pukul 20.30 WIB di stasiun televisi milik MNC Group, iNews. Ikuti pula program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)