Tiba-tiba Amien Rais Ingatkan Prajurit TNI: Jangan Sampai Dikuasai Partai Politik

Jum'at, 05 Februari 2021 - 17:05 WIB
loading...
Tiba-tiba Amien Rais Ingatkan Prajurit TNI: Jangan Sampai Dikuasai Partai Politik
Politikus senior Amien Rais mengingatkan prajurit TNI agar jangan dikuasai partai politik mana pun. Foto/youtube
A A A
JAKARTA - Pendiri Partai Ummat Amien Rais menitipkan pesan kepada seluruh prajurit TNI di Indonesia. Dirinya berpesan bahwasanya perkembangan kehidupan berbangsa terkini perlu dicermati secara sungguh-sungguh.

Baca Juga: Kudeta Militer di Myanmar Paksa Suzuki Hentikan Produksi

Dia juga menjelaskan, keberadaan TNI di Indonesia sangat teramat penting. "Perkembangan terakhir kehidupan nasional bangsa kita yang saya yakini harus kita cermati dengan sungguh-sungguh demgan segala kewaspadaan yang tinggi, Betapa pentingnya militer atau di Indonesia ini, TNI kita," kata Amien dalam akun instagram pribadinya @amienraisofficial, Kamis (4/2/2021). Baca Juga: Selain Restu Pak Lurah, Moeldoko Klaim Didukung PKB dan Nasdem di 2024

(Baca:Amien Rais dengan TP3 Desak Presiden Ungkap Pelaku Pembunuhan 6 Laskar FPI)

TNI, kata Amien, tidak boleh dikuasai oleh partai politik tertentu entah bagaimanapun caranya. Menurutnya, para prajurit TNI bukanlah tentara sewaan yang dapat disetir haluannya. Baca juga : Jokowi Diminta Tak Ragu Pecat Anggota Kabinet yang Terbukti Bermanuver Soal Isu Kudeta Demokrat

Baca Juga: Duh! Sri Mulyani Pangkas Insentif Nakes hingga 50%

Dia menjelaskan, para prajurit masuk ke dalam dunia militer tentu dalam keadaan sadar. Menurutnya, seluruh prajurit Indonesia siap sefia berkorban kepada negara apapun risikonya.

(Baca:Amien Rais Kritisi Rencana Bentuk Pam Swakarsa: Tolong Dibatalkan Saja)

"Jangan sampai TNI dikuasi oleh partai politik manapun juga. Ingatlah bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang mudah dibelokkan haluannya. Kita masuk dalam tentara karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara," katanya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2189 seconds (0.1#10.140)