Isu Kudeta Dimunculkan, DPD-DPC Demokrat Berlomba Tunjukkan Loyalitas ke AHY

Kamis, 04 Februari 2021 - 16:46 WIB
loading...
A A A
(Baca:Soal Kudeta Demokrat, Pakar Komunikasi Sarankan Jokowi Balas Surat AHY)

Pernyataan senada disampaikan Ketua DPD Demokrat Yogyakarta Heri Sebayang. Dia menegaskan pada prinsipnya seluruh kader Demokrat se-Indonesia termasuk Yogyakarta, baik DPD maupun DPC, tidak ada yang membelot dan ingin mengggelar KLB.

“Jadi intinya semua kader demokrat termasuk Jogja solid seratus persen dukung AHY,” katanya saat dihubungi.

Baca Juga: Duh! Sri Mulyani Pangkas Insentif Nakes hingga 50%

Menurut Heri, kalau ada pihak yang menawari kader Demokrat Yogyakarta, mereka salah alamat, karena kudeta ini bisa terungkap akibat adanya pelaporan dari kader Yogyakarta bahwa ada yang mau menjatuhkan Ketua Umum.

“Buktinya kenapa ini bisa terbongkar, karena loyal kepada partai kita itu dan melaporkan kepada DPP. Bahwa ada upaya ingin menjatuhkan Ketua Umum, mengambil alih Partai Demokrat secara paksa,” beber Heri.

(Baca:Max Sopacua Anggap Demokrat Terlalu Takut Hadapi Moeldoko di Pilpres 2024)

Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Aceh, Dalimi menegaskan bahwa DPD Demokrat Aceh beserta seluruh DPC Demokrat kabupaten/kota di Aceh yang 100% mendukung AHY, bahkan siap all out mendukung AHY.

“Tidak ada itu. Itu semua kita lawan karena kepemimpinan AHY dan Sekjen Teuku Riefky Harsya itu sah, melalui kongres. Jadi kalau ada orang orang di pihak lain di luar demokrat ataupun ada kader demokrat yang menggulingkan kepengurusan AHY, nah kita DPD Aceh ini termasuk DPC di kabuoaten kita habis habisan mendukung AHY,” kata Dalimi.

“Jadi kita enggak peduli dengan yang di luar itu, yang jelas akan kita lawan. Saya tetap 100 persen mendukung AHY dan Sekjen Riefky Harsya,” tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)