Isu Kudeta Dimunculkan, DPD-DPC Demokrat Berlomba Tunjukkan Loyalitas ke AHY

Kamis, 04 Februari 2021 - 16:46 WIB
loading...
Isu Kudeta Dimunculkan, DPD-DPC Demokrat Berlomba Tunjukkan Loyalitas ke AHY
DPD dan DPC Partai Demokrat langsung menunjukkan soliditas mendukung AHY setelah isu kudeta muncul. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Isu kudeta yang diembuskanKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY )memperkuat soliditas partai berlambang mercy tersebut. Setidaknya ini diketahui dari sikap sejumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang menegaskan loyalitas mereka kepada AHY.

Baca Juga: Raja Salman Larang WNI Masuk Arab Saudi, Pengusaha Biro Umroh Sedih

Ketua DPD Demokrat Jawa Tengah Rinto Subekti mengaku belum pernah dihubungi pihak manapun terkait rencana kongres luar biasa sebagai jalan untuk mendongkel kepemimpinanAHY. Dia meyakinkan bahwa DPD Jateng solid mendukung AHY sebagai ketua umum.

“Semua jajaran Partai Demokrat DPD maupun DPC sampai anak ranting itu solid dukung Mas AHY,” kata Rinto saat dihubungi, Kamis (4/2/2021).

(Baca:Kok Demokrat Tahu Moeldoko di Balik Upaya Gulingkan AHY? Ini Kronologinya)

Rinto mengatakan, di tengah isu yang berkembang di media saat ini, pihaknya menjadikan momentum dengan penuh kesadaran diri untuk memberikan surat pernyataan dukungan dan loyalitas kepada AHY. Dia pun memastikan bahwa di Jateng relatif kondusif dan tidak ada riak-riak itu.

“Kami mendengar dan membaca dari media, sehingga dari hal tersebut kami kader Demokrat Jateng semakin mempunyai kesadaran sendiri berinisiatif memberikan surat pernyataan dukungan kepada Mas AHY sebagai ketum Partai Demokrat,” ujarnya,

Baca Juga: Edan, di Australia Mobil China Mulai Kalahkan Mobil Jerman dan Amerika

Karena itu, Rinto atas nama DPD Jateng mendesak agar DPP segera memberikan sanksi tegas kepada oknum di internal partai yang terbukti terlibat dalam upaya pengambilalihan paksa kepemimpinan Partai Demokrat itu.

“Dan kami meminta DPP untuk memberikan sanksi tegas apabila ada kader yang di internal yang ikut-ikutan dalam persoalan ini. Jadi, kami dari Jawa Tengah meminta ketegasannya,” desak Rinto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7175 seconds (0.1#10.140)