Pengurus Demokrat Harapkan Klarifikasi Presiden Jokowi Soal Kudeta AHY

Selasa, 02 Februari 2021 - 21:35 WIB
loading...
Pengurus Demokrat Harapkan Klarifikasi Presiden Jokowi Soal Kudeta AHY
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Lucy Kurniasari mengharapkan respons dari Presiden Jokowi atas surat Ketua Umum AHY terkait klarifikasi dugaan keterlibatan pejabat di lingkaran Istana atas isu kudeta. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Lucy Kurniasari menegaskan bahwa Demokrat Surabaya tetap tegak lurus patuh dan taat pada hasil Kongres Partai Demokrat ke-V dan semua instruksi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ).

"Kami taat azas dan tetap bersikap dan berperilaku sesuai koridor partai," ujar Lucy dalam keterangannya, Selasa (2/2/2021).

Lucy mengatakan pengkhianat harus dilawan dengan menegakkan AD/ART Partai Demokrat. Untuk itu, dia mengajak semua kader Demokrat unruk bersatu membersihkan para pengkhianat dari partai.

"DPC Partai Demokrat Kota Surabaya mendukung bukan hanya dengan secarik kertas tapi dengan kerja nyata. Kami tetap berbakti untuk kejayaan Partai Demokrat bersama ketua umum kami, AHY," tegasnya.

Karena itu, Anggota Komisi IX DPR ini mengharapkan respons segera dari Presiden Jokowi atas surat Ketua Umum AHY terkait klarifikasi dugaan keterlibatan pejabat di lingkaran Istana yang menjadi dalang untuk mengkudeta kursi Ketua Umum Partai Demokrat melalui Kongres Luar Biasa (KLB).

"Klarifikasi presiden sangat diharapkan, karena kami meyakini Presiden Jokowi sungguh-sungguh menginginkan partai politik dapat berperan sesuai fungsinya. Karena itu, kami percaya presiden tidak pernah berniat untuk mengganggu apalagi mengintervensi partai politik," jelasnya.

"Kami juga yakin, presiden Jokowi ingin menjaga marwah partai politik sebagai pilar demokrasi. Karena itu, kami mengharapkan agar partai politik dapat tetap independent di negeri tercinta," tandas Lucy.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)