Heboh Isu Kudeta Demokrat, Beredar Foto Lama Moeldoko Cium Tangan SBY

Selasa, 02 Februari 2021 - 16:55 WIB
loading...
Heboh Isu Kudeta Demokrat, Beredar Foto Lama Moeldoko Cium Tangan SBY
Foto Moeldoko saat menicum tangan Susilo Bambang Yudhoyono yang beredar di media sosial Twitter. Foto/tangkapan layar akun Twitter @umarHsb75
A A A
JAKARTA - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko membantah adanya keterlibatan Istana terkait isu dirinya akan mengkudeta Partai Demokrat.

Moeldoko menegaskan isu tersebut murni tentang dirinya dan tidak ada kaitannya dengan Istana maupun Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Pesan Moeldoko ke AHY: Borgol Saja Anak Buahnya Kalau Ga Boleh ke Mana-Mana

Sebagai mantan Jenderal Panglima TNI dan Kepala KSP, dirinya selalu terbuka dan tidak memberi batasan kepada siapa pun. Termasuk individu maupun sekolompok organisasi yang ingin bertemu dan membicarakan berbagai hal.

Di tengah isu kudeta yang menimpa Partai Demokrat, beredar di media sosial foto Moeldoko yang sedang mencium tangan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pada foto yang dibagikan akun @umarHsb75 terlihat Moeldoko memakai batik dan berpeci sedang mencium tangan SBY. Kendati demikian, foto itu tidak menyertakan tanggal dan peristiwanya.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut, berdasarkan kesaksian sejumlah pihak, ada upaya dari pejabat di lingkar kekuasaan Jokowi yang hendak merebut Partai Demokrat.

Kami memandang perlu dan penting untuk memberikan penjelasan tentang duduk perkara yang sebenarnya yaitu, tentang adanya gerakan politik yang mengarah kepada upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa yang tentu mengancam eksistensi dan kedaulatan Partai Demokrat," kata AHY di Taman Politik Wisma Proklamasi DPP Partai Demokrat, Jakarta.

Baca Juga: Israel: Iran dalam 6 Bulan Bisa Punya Bahan Baku Bom Nuklir

AHY telah menyurati Presiden Jokowi untuk mengklarifikasi ihwal isu tersebut. Hingga saat ini, Partai Demokrat masih menunggu balasan surat dari Presiden Jokowi.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)