Realita Live di iNews dan RCTI+ Selasa Pukul 15.00: Prostitusi di Balik Kartun

Selasa, 02 Februari 2021 - 14:40 WIB
loading...
Realita Live di iNews dan RCTI+ Selasa Pukul 15.00: Prostitusi di Balik Kartun
Tokoh kartun televisi yang populer di kalangan anak-anak remaja digunakan seorang muncikari asal Mojokerto untuk menjajakan anak-anak usia sekolah kepada pria hidung belang. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Tokoh kartun televisi yang populer di kalangan anak-anak remaja digunakan seorang muncikari asal Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) untuk menjajakan anak-anak usia sekolah kepada pria hidung belang. Subdit V Ciber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim berhasil membongkar prostitusi online di Kota Mojokerto dan menemukan korbannya adalah siswi SMP hingga SMA.

Tersangka berinisial OS diamankan dalam kasus ini. Warga Kota Mojokerto ini diringkus polisi karena terbukti menjual gadis di bawah umur. Para korban dijajakan kepada pria hidung belang melalui media sosial Facebook dan WhatsApp.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan, tersangka merekrut perempuan yang masih duduk di bangku SMP hingga SMA. Tarif sewa para gadis ini antara Rp250.000 hingga Rp1,3 juta, tergantung dari penampilan.

"Selama menjalankan bisnisnya, tersangka dibantu 11 orang reseller. Dari jumlah itu, enam di antaranya masih aktif dan empat lainnya off," katanya di Mapolda Jatim, Senin (1/2/2021).

"Setelah itu OS yang mempunyai kos harian menyewakan setiap kamar tersebut dengan tarif Rp50 ribu dengan nama 'Daftar Harga Wisata Rumah Nobita' yang dikemas dengan paket Doraemon, Nobita, Sizuka, Suneo dan Giant," imbuhnya.

Tak hanya kasus prostitusi, "Realita" juga akan menghadirkan sejumlah aksi massa yang menghakimi terduga pelaku tindak kriminal hingga babak belur, bahkan ada di antaranya berakhir dengan kematian. Lebih lengkapnya, Bernadheta Ginting akan menemani sore Anda dalam "Realita", pukul 15:00 WIB dengan informasi-informasi tak kalah menarik lainnya secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti pula program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)