Lengangnya Kompleks Perhotelan di Madinah, Bikin Perjalanan Umrah Lebih Nyaman

Selasa, 02 Februari 2021 - 14:14 WIB
loading...
Lengangnya Kompleks Perhotelan di Madinah, Bikin Perjalanan Umrah Lebih Nyaman
Jalan di sekitar kompleks perhotelan di kawasan Al Haram, Notern, Madinah, tampak terlihat lengang. Foto/Okezone/abusah mapane
A A A
MADINAH - Jika ingin menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci secara khusyuk, jauh dari kebisingan akibat keramaian, maka ini adalah waktu yang tepat.

Ya, pandemi virus Corona tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak mengunjungi Tanah Suci, Madinah dan Makkah. Sebab hikmahnya adalah suasananya tidak seramai biasanya. Sebagai gambaran, kompleks perhotelan yang biasa dijadikan hunian jamaah umrah dari negara lain semisal dari Indonesia, kini lengang.

Pantauan MNC Portal di kompleks perhotelan di kawasan Al Haram, Notern, Madinah, jalannya sangat lengang, Selasa (2/2/2021). Padahal sebelum pandemi, jalan itu ramai oleh jamaah yang berjalan kaki menuju Masjid Nabawi. Untuk diketahui jarak kompleks perhotelan Al Haram ke Masjid Nabawi hanya sekitar 200 meter atau 10 menit jalan kaki. Beberapa contoh hotel di sini yaitu Rove Hotel, Leader Almuna Kareem Hotel, dan Al Haram Hotel.

Lengangnya Kompleks Perhotelan di Madinah, Bikin Perjalanan Umrah Lebih Nyaman


Jalan di perhotelan tersebut lengang, hanya terlihat satu-dua kendaraan yang melintas. Bahkan penjalan kaki juga tampak jarang terlihat. Namun kondisi ini bisa dipandang secara positif, yakni membuat Muslim lebih tenang dan nyaman ketika ingin mengunjungi Masjid Nabawi untuk kemudian bertolak ke Makkah guna berumrah. "Untuk ibadah pasti akan lebih nyaman ya, karena tidak banyak kerumunan," ucap Refiano (45), jamaah umrah asal Bintaro, Jakarta.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2380 seconds (0.1#10.140)