Pameran Pendidikan di Tengah Pandemi, Menghadirkan Pengalaman Kekinian

Kamis, 28 Januari 2021 - 14:47 WIB
loading...
A A A
Senada dengan hal tersebut, Christine Aprilia Panjaitan S.Sos., Staff Marketing BINUS University merasa terbantu dengan adanya pameran pendidikan virtual ini. “Saya sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ‘Satu Klik Aku Pintar Virtual Edu Expo’ yang menjadi solusi di tengah batasan untuk dapat bertatap muka dengan para calon mahasiswa,” ujar Christine.

Expo ini sangat membantu calon mahasiswa dan perguruan tinggi yang ingin menyampaikan keunggulan Universitas masing-masing. Semoga kegiatan ini dapat membantu calon mahasiswa dalam memilih kampus yang sesuai dengan passion, kebutuhan, serta peminatan masing-masing.

‘Satu Klik, Aku Pintar Virtual Edu Expo 2021’ menghadirkan beragam talkshow gratis dari tanggal 6-7 February 2021 dengan narasumber inspiratif mulai dari Pakar Pendidikan, Pakar Marketing Millennial, Psikolog, Pakar IT serta anak-anak muda berprestasi di kancah global. Salah satu narasumber yakni penasihat pendidikan, Prof. Dr. H. Arief Rachman, M.Pd yang akan membahas ‘Tren Pendidikan Indonesia’ pada Sabtu, 6 Februari 2021. Selain itu akan hadir juga Mochamad James Falahudin sebagai co-founder dari Aplikasi Ayo Jaga TPS.

Kompetisi Cerdas Cermat se Indonesia

‘Satu Klik, Aku Pintar Virtual Edu Expo 2021’ juga menggelar kompetisi cerdas cermat virtual pertama di Indonesia yang diikuti oleh pelajar setingkat SMA dari seluruh Indonesia. Diikuti oleh 48 sekolah, kompetisi ini berlangsung dari 23 Januari hingga 7 Februari 2021. Tahapan seleksi atau babak awal diadakan pada 23-24 Januari dan 30-31 Januari 2021. Tahap semi final dan grand final masing-masing diadakan pada 6 dan 7 Februari 2021.

Kompetisi Adu Pintar Pelajar adalah kompetisi cerdas cermat untuk siswa–siswi seIndonesia yang merupakan kolaborasi Aku Pintar bersama Indonesia Student and Youth Forum (ISYF). Peserta akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp6juta rupiah untuk 3 kelompok pemenang.

Ada empat mata pelajaran utama yang dilombakan yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Sejarah. Kemudian opsi untuk satu mata pelajaran special yang soalnya akan muncul secara acak adalah Kimia, Biologi, dan Fisika.
"Semoga dengan adanya Adu Pintar Pelajar ini, kami bisa memberikan semangat serta energi positif kepada pelajar di Indonesia agar terus belajar dan melakukan hal positif yang dapat menambah wawasan serta pengembangan diri di era pandemi,” harap Alghi Mustika Luthfi, Direktur Eksekutif ISYF.
(eko)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3185 seconds (0.1#10.140)