Pameran Pendidikan di Tengah Pandemi, Menghadirkan Pengalaman Kekinian

Kamis, 28 Januari 2021 - 14:47 WIB
loading...
A A A
Mengusung tema ‘Energizing Dreams: Pemanfaatan Teknologi Sebagai Solusi Akselerasi Pendidikan di Indonesia’, Virtual Edu Expo ini menawarkan pengalaman kekinian dalam mengunjungi pameran Pendidikan. Aman, nyaman, dan gratis serta dapat diakses pengunjung dari mana saja mereka berada.

Selain pameran pendidikan, para pengunjung dapat mengikuti ragam talkshow dengan berbagai narasumber inspiratif, konsultasi pendidikan, kompetisi cerdas cermat SMA virtual, serta permainan berhadiah jutaan rupiah.

Lutvianto Pebri Handoko, CEO dan Co-Founder Aku Pintar mengatakan bahwa pameran virtual ini merupakan solusi dan inovasi penyelenggaraan pameran pendidikan di masa pandemi. “Satu Klik, Aku Pintar Virtual Edu Expo 2021 adalah solusi yang kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan akan informasi pendidikan yang biasanya didapat melalui pameran pendidikan konvensional,” ujar Pebri.

Dalam pameran virtual tentu kemudahan akses menjadi poin penting, sehingga penyelenggara sangat concern bagaimana membaut pengunjung mendapatkan kemudahan saat akses masuk serta berselancar di laman https://expo.akupintar.id/

Berhadiah Jutaan Rupiah

Pengunjung cukup mengakses https://expo.akupintar.id/ untuk melakukan registrasi secara gratis dan melihat jadwal kegiatan yang diadakan. Akan terdapat ruang-ruang pada laman web, dan pengunjung cukup meng-klik ruangan tersebut untuk mengeksplorasi Virtual Edu-Expo. Semisal untuk menonton talkshow, kita cukup memilih thumbnail ruang auditorium, kemudian akan di-hiperlink-kan ke video/live streaming yang menayangkan program tersebut.

Kemudian untuk akses informasi mengenai universitas, pengunjung bisa meng-klik booth-booth dari puluhan universitas terkemuka atau lembaga pendidikan yang ambil bagian di pameran virtual ini. Pengunjung dapat mengunduh brosur serta melakukan konsultasi pendidikan.

‘Satu Klik, Aku Pintar Virtual Edu-Expo 2021’ juga menghadirkan aktivitas gratis berhadiah jutaan rupiah berupa e-money bagi pengunjung. Pengunjung dapat mengumpulkan poin dari setiap aktivitas yang diikuti selama pameran berlangsung seperti mengunjungi booth, menonton talkshow, mengunduh brosur, dan ragam aktivitas lainnya. Selain itu, poin didapat dengan mengikuti permainan yang berlangsung seperti mengumpulkan item (scavanger hunt) serta permainan lainnya. Sepuluh orang pemuncak leaderboard atau pengumpul poin terbanyak akan mendapatkan hadiah total jutaan rupiah berupa e-money.

Universitas Brawijaya Malang, sebagai salah PTN yang bergabung pada pameran pendidikan virtual ini mengungkapkan pentingnya pemanfaatan teknologi bagi promosi Universitas. Kondisi pandemi dan perkembangan dunia milenial saat ini, menjadikan promosi dan informasi harus memanfaatkan teknologi digital. Karena cara ini cepat, praktis, dan dapat diakses kapan saja melalui gadget masing-masing.

“Semoga dengan adanya 'Satu Klik Aku Pintar Virtual Edu Expo' sudah tidak ada lagi mis-informasi yang beredar, karena calon mahasiswa dapat memahami kondisi masing-masing Universitas langsung dari sumbernya,” ujar Heri Prawoto Widodo, S.Sos, MAB., Koordinator Bagian Perencanaan, Akademik dan Kerjasama Universitas Brawijaya Malang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)