Baru Sehari Jadi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Disambut Isu SARA

Kamis, 28 Januari 2021 - 13:58 WIB
loading...
A A A
Di sisi lain, #PigaiHinaSukuJawa pun menjadi trending topik menyusul #TangkapAbuJanda. Lebih dari 10.000 warganet membahas mantan Ketua Komnas HAM Natalius Pigai melalui tagar tersebut. Salah satunya soal video yang beredar dan diunggah oleh Abu Janda.



"Presiden satu daerah, satu pulau( jawa) dan wakil Presiden satu pulau (jawa) terus sekarang yang berasal dari luar pulau itu Babu gitu?," tertulis dalam narasi video.

Natalius Pigai dalam video tidak menyebutkan etnis Jawa, dia mengatakan bahwa "Presiden satu daerah, satu pulau dan wakil Presiden satu pulau terus sekarang yang berasal dari luar pulau itu Babu gitu?,"

Baca Juga: Kepala Pria Ini Digigit Buaya saat Berenang, Berhasil Lolos Secara Dramatis

Namun, sejumlah warganet melihat bahwa Pigai telah memainkan isu rasis dan meminta Kapolri Jendral Listyanto untuk menangkapnya.

"Sebetul ny yang suka memainkan isu SARA disini siapa sih. Ayo @DivHumas_Polri selidiki.
Karena #PigaiHinaSukuJawa semua sama di depan hukum," tulis akun @wong_gede_80.



"Maen isu rasisme, yang dibelain @NataliusPigai2 rasis menghasut permusuhan SARA: "kalo presiden wapres dari pulau jawa, maka suku di luar jawa = BABU" istilah anti kemanusiaan. Pigai juga RASIS KEJI ke etnis jawa, cek video. Mau maen lapor2an isu rasisme @harisknpi ? RT ya twips!," tulis Abu Janda dalam akun Twitternya @permadiaktifis1.

Kapolri Jendral Listyanto sendiri resmi dilantik pada Rabu (27/1/2021) oleh Presiden Joko Widodo menggantikan Jendral Idham Azis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)