iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Jumat Pukul 15.45: Kontroversi PAM Swakarsa Hidup Lagi

Jum'at, 22 Januari 2021 - 16:00 WIB
loading...
iNews Sore Live di iNews dan RCTI+ Jumat Pukul 15.45: Kontroversi PAM Swakarsa Hidup Lagi
Calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo mengaku akan menghidupkan kembali pasukan pengamanan masyarakat atau Pam Swakarsa. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo mengaku akan menghidupkan kembali pasukan pengamanan masyarakat atau Pam Swakarsa. Hal itu disampaikan jenderal bintang tiga yang kini masih menjabat Kepala Bareskrim Polri itu saat melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau Fit and Proper Test calon Kapolri.

"Pam Swakarsa harus lebih diperanaktifkan untuk mewujudkan Kamtibmas. Jadi, kita hidupkan kembali," kata Komjen Listyo Sigit di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Rabu (20/1/2021). Publik pun meraba-raba ingatan tahun 1998, bagaimana ending dari PAM Swakarsa ini.

Bencana alam masih menjadi perhatian iNews Sore edisi hari ini, Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda erupsi dengan intensitas berbeda-beda pada Rabu (20/1). Status gunung tersebut kini berada pada level II atau waspada. Kepala Pos Pantau Gunung Anak Krakatau, Andi Suardi mengatakan, sejak April 2020 hingga sekarang Gunung Anak Krakatau terpantau belum mengalami letusan dahsyat.

Demikian pula dengan Gunung Raung, statusnya kini menajdi waspada lantaran erupsi sejak Rabu malam. Dari kawah, muncul kolom abu vulkanik setinggi 400 meter. Sementara korban gempa bumi di Mamuju Sulawesi Barat perlahan mulai bangkit, namun bantuan logistik masih tersendat. Beberapa korban gempa bumi harus berusaha keras menaklukan alam mamuju pasca gempa.

Misalnya warga di Kecamatan Ulumanda harus berjuang keras melewati longsoran tanah. Desa ini terisolir sejak gempa mengguncang Sulawesi Barat.

Dari dunia kriminal, Polresta Semarang berhasil membekuk kawanan perampok agen gas LPG yang kabur ke Ciamis, Jawa Barat. Perampok tersebut kabur membawa uang lebih dari Rp500 juta. Aksi heroik polisi membekuk perampok di jalanan viral di media sosial.

Sementara di Dompu, NTB, ada oknum polisi yang mencoreng Korps Bhayangkara. Sang oknum polisi tertangkap kamera cctv berbuat mesum di ruang isolasi Covid-19. Dia dijadikan bagai tersangka penyebar dan pengungah video mesum tersebut bersama dengan pasangan mesumnya setelah dilakukan pemeriksaan di Satreskrim Polres Dompu.

iNews Sore yang digawangi oleh Anisha Dasuki dan Aprilia Putri akan hadir sore ini Jumat, 22 Januari 2021 pukul 15.45 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti pula program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)