Anggota DPD ke Komjen Listyo Sigit: Moga Bisa Jadi Panutan Insan Polri

Rabu, 20 Januari 2021 - 15:01 WIB
loading...
Anggota DPD ke Komjen Listyo Sigit: Moga Bisa Jadi Panutan Insan Polri
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Abdul Rachman Thaha. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Abdul Rachman Thaha menilai Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mampu menjalani ujian kelayakan dan kepatutan calon Kapolri dengan baik.

Menurut dia, Komjen Listyo Sigit telah menjawab dengan lugas dan tegas pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan anggota Komisi III DPR.

Baca Juga: Komjen Pol Listyo Sigit Paparkan 6 Sasaran Prioritas Polri di 2021

"Calon Kapolri dapat menjawab dengan lugas dan tegas yang telah dilontarkan pertanyaan dari fraksi-fraksi, semoga ke depan di bawah nahkoda Sigit, institusi Polri akan lebih baik lagi," ujar Abdul Rachman melalui keterangan tertulisnya, Rabu (20/1/2021).Baca juga: Komisi III Setuju Bulat Listyo Sigit Jadi Kapolri ke-25
Anggota DPD ke Komjen Listyo Sigit: Moga Bisa Jadi Panutan Insan Polri

Anggota DPD Abdul Rachman Thaha berbincang dengan anggota Polri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dia menilai makalah tentang visi-misi yang telah disusun calon Kapolri sangat baik. Semoga apa yang telah dipaparkan dalam makalah tersebut akan dijalankan dengan baik dari seorang Kapolri baru.

"Ada 16 program dan delapan komitmen yang akan dijalankan beliau," tandasnya. Baca juga: Listyo Sigit Komitmen Jadi Teladan dan Tampilkan Kepemimpinan yang Melayani

Menurut senator asal Sulawesi Tengah ini, tantangan yang dihadapi kapolri baru lebih berat karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan perekonomian nasional stagnan.

Dia mengatakan, kepolisian harus bisa mengatasi dampak sosial akibat kondisi tersebut. "Jangan sampai kasus kriminal makin tinggi, jadi harapan-harapan masyarakat kepada Kapolri baru sangat mengharapkan untuk hal keamanan ketertiban masyarakat ke depan sehingga menciptakan rasa aman buat rakyat," katanya.

Dia mendoakan Komjen Listyo Sigit dapat menjalankan amanah dengan baik. "Semoga dengan Kapolri baru yang sangat sederhana dapat menjalankan amanah rakyat dengan baik. Pesan saya jadilah Kapolri yang bisa menjadi panutan buat seluruh insan Polri, jadilah Kapolri seperti seorang Jend Pol Purn Hoegeng Imam Santoso," katanya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)