Biar Polri Solid, Listyo Sigit Janjikan Jabatan buat Senior dan Junior

Rabu, 20 Januari 2021 - 14:11 WIB
loading...
Biar Polri Solid, Listyo Sigit Janjikan Jabatan buat Senior dan Junior
Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo berjanji tetap memberikan ruang kepada senior untu mengisi jabatan di masa kepemimpinannya. Foto: SINDOnews/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Dalam sesi pendalaman pimpinan dan anggota Komisi III DPR fit and proper test calon Kapolri , Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan senior dan junior di kepolisian tetap diberi ruang secara proporsional, sesuai parameternya demi menjaga soliditas Polri.

Baca Juga: Kini Giliran Pedagang Daging Mogok Jualan, Besok?

“Untuk soliditas internal, kami akan terus jaga, biasa terjadi manakala terkait posisi jabatan. Akan kita atur secara proporsional, jadi senior juga tetap memiliki ruang, junior berprestasi kita berikan kesempatan,” kata Listyo dalam rapat Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

(Baca: Komjen Pol Listyo Sigit Paparkan 6 Sasaran Prioritas Polri di 2021)

Tentu, sambung dia, semua akan diuji dan dilihat dari kompetensinya, karena itu faktor utama. Namun, secara proporsional juga akan dilakukan. Jadi, pihaknya tidak lagi disibukkan dengan memikirkan hal-hal seperti itu, karena semua ada parameter, standar dan assesment yang kesemuanya sudah diatur.

Baca Juga: Wabah COVID-19 Berlanjut, China Bangun Kamp Karantina 'Raksasa'

“Sehingga proporsional anggota yang akan mendapatkan kesempatan bersekolah dari yang dinas di bidang pembinaan, yang lain di operasional, semua sudah ada parameternya, semua akan kita atur,” ujar Sigit.

Baca Juga: Joe Biden Dilantik Hari Ini, Indonesia Kebanjiran Dana Asing

Kabareskrim ini menegaskan, anggota Polri cukup berpikir untuk bagaimana bekerja dengan baik, dan jangan sekali-kali berpikir untuk memberikan sesuatu kepada pimpinan demi posisi dan jabatan di Polri.

(Baca: 7 Pesan AHY untuk Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo)

“Jangan berpikir sekali-kali, saya sering sampaikan tidak ada lagi anggota pusing-pusing mikirin apa yang bisa saya kasih ke pimpinan,” pintanya.

“Saya minta di masa saya jangan berpikir seperti itu, tapi bagaimana mereka bekerja, mengabdi pada masyarakat, di situ nilainya, di situlah kawan-kawan bisa berlomba cari prestasi terbaik,” tegas Sigit.

--
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)