Komjen Pol Listyo Sigit Paparkan 6 Sasaran Prioritas Polri di 2021

Rabu, 20 Januari 2021 - 12:49 WIB
loading...
Komjen Pol Listyo Sigit Paparkan 6 Sasaran Prioritas Polri di 2021
Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memaparkan enam sasaran prioritas Polri yang akan dilaksanakan pada 2021. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memaparkan enam sasaran prioritas Polri yang akan dilaksanakan pada 2021. Hal itu sebagaimana tertuang dalam rencana kerja Polri selama satu tahun ke depan ini.

Hal tersebut disampaikan Sigit saat membacakan makalah bertajuk 'Transformasi Menuju Polri yang Presisi: Prediktif - Responsibilitas - Transparansi Berkeadilan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021). "Sasaran prioritas Polri tahun 2021 yang terdapat pada surat edaran tentang pedoman perencanaan Kapolri tahun 2021," kata Sigit.

Adapun keenam sasaran prioritas tersebut adalah, menciptakan Harkamtibmas yang kondusif guna menjaga stabilitas kamtibmas dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi dan reformasi sosial termasuk di wilayah perbatasan NKRI. Kedua, mengoptimalkan pelayanan publik Polri. Selanjutnya ketiga, penegakan hukum secara berkeadilan dan terpercaya. "Keempat meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan SDM Polri," ujar Sigit.

Lalu kelima, pengembangan Almatsus kepolisian yang modern secara bertahap dan berkelanjutan. Dan yang terakhir, regulasi dan sistem pengawasan yang efektif dan terpercaya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)