Listyo Sigit Komitmen Jadi Teladan dan Tampilkan Kepemimpinan yang Melayani

Rabu, 20 Januari 2021 - 13:09 WIB
loading...
Listyo Sigit Komitmen Jadi Teladan dan Tampilkan Kepemimpinan yang Melayani
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo berkomitmen untuk menampilkan kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan saat menjadi Kapolri. Foto/SINDOnews/arif julianto
A A A
JAKARTA - Dalam rangka bertransformasi menuju Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan), Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo berkomitmen untuk menampilkan kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan saat menjadi Kapolri.

“Dalam kepemimpinan Polri PRESISI kami berkomitmen untuk menampilkan kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan,” kata Listyo Sigit saat fit and proper test di Komisi III DPR RI, Jakarta, Rabu (20/1/2021). Baca juga: Ubah Perilaku Polisi, Komjen Listyo Sigit: Tak Ada Lagi Tilang di Jalan

Selain itu, Sigit menambahkan, menjamin keamanan dan mendukung program pembangunan nasional, kemudian mendukung terciptanya ekosistem inovasi dan kreativitas yang mendorong kemajuan Indonesia merupakan komitmen lainya sebagai Kapolri ke depan. Sigit mengatakan, kepemimpinannya ke depan lebih mengedepankan pencegahan permasalahan, pelaksanaan keadilan dan problem solving. Disamping hal mendasar yakni menjaga soliditas internal. “Kepemimpinan yang tidak lagi single fighter tetapi kepemimpinan yang dapat membangun teamwork, agar dapat membangun kecerdasan kolektif sebagai fundamen penyelesaian masalah secara komprehensif dan holistik,” pungkas Sigit.

Untuk itu, ia telah menyiapkan 16 program prioritas saat memimpin Korps Bhayangkara nantinya. Adapun ke-16 program prioritasnya antara lain; Penataan Kelembagaan; Perubahan Sistem dan Metode Organisasi; Menjadikan SDM Polri yang Unggul di era Police 4.0; Perubahan Teknologi Kepolisian Modern; Peningkatan Kinerja Pemeliharaan Kamtibmas.

Kemudian, Peningkatan Kinerja Penegakan Hukum; Pemantapan Dukungan Polri dalam Penanganan Covid-19; Pemulihan Ekonomi Nasional; Menjamin Keamanan Program Prioritas Nasional; Penguatan Penanganan Konflik Sosial; Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Polri. Lalu, Mewujudkan Pelayanan Publik Polri yang Terintegrasi; Pemantapan Komunikasi Publik; Pengawasan Pimpinan dalam Setiap Kegiatan; Penguatan Fungsi Pengawasan dan terakhir Pengawasan oleh Masyarakat.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)