Identifikasi Korban Sriwijaya Air SJ 182 Terus Berjalan, Tim DVI Polri Terima 324 Kantong Jenazah

loading...
Identifikasi Korban Sriwijaya Air SJ 182 Terus Berjalan, Tim DVI Polri Terima 324 Kantong Jenazah
Suasana di RS Polri Kramat Jati. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Proses identifikasi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang dilakukan Tim Disaster Victim Identification ( DVI ) di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati terus berjalan.

Proses identifikasi jenazah penumpang Sriwijaya Air SJ 182 yang dilakukan Tim DVI masih berlangsung. Hingga Rabu (20/1/2021) pukul 09.00 WIB Tim DVI telah menerima 324 kantong jenazah dari petugas SAR gabungan yang melakukan pencarian di tempat jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 .

"Kami telah menerima dan melakukan pemeriksaan sampel DNA sebanyak 438, kemudian body part yang kami terima dari fase I sebanyak 324 kantong," kata Komandan DVI Pusdokkes Polri Hery di RS Polri Kramat Jati, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: KNKT Sebut Tim dari Amerika dan Singapura Ikut Investigasi Kecelakaan Sriwijaya Air



Dia menambahkan, pada Rabu ini ada penambahan 14 jenazah kantong jenazah berisi bagian tubuh korban Sriwijaya Air SJ 182 hasil dari pencarian Tim SAR. Bagian tubuh yang diserahkan ke pihak DVI Polri kini berada di Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk diperiksa.

"Pagi ini kami akan melakukan pemeriksaan sisa body part (bagian tubuh jenazah) yang kami terima tadi malam. Kami akan menyiapkan empat meja (pemeriksaan) dan empat tim," ujarnya.

Baca juga: Hari ke 11 Kecelakaan Sriwijaya Air, Enam Jenazah Penumpang Kembali Teridentifikasi



Hery menuturkan hingga pukul 09.00 WIB Tim DVI berhasil mengidentifikasi 40 korban melalui pemeriksaan sidik jari dan pencocokan data sampel DNA. "Kami tetap on progress, Tim Antemortem untuk melengkapi data yang kami perlukan. Semoga semua sampel DNA dapat kami profile dan kami pencocokan dengan data yang sudah ada," katanya.

(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top