Angka Kematian COVID-19 Naik Drastis, Jumlah Pasien Sembuh Turun Tipis

Selasa, 19 Januari 2021 - 22:00 WIB
loading...
A A A
"Pada minggu ini angka kesembuhan mengalami kenaikan 8,2% namun kenaikan ini lebih kecil daripada minggu sebelumnya sebesar 9,5%," katanya.

Meski ada kenaikan angka kesembuhan, Wiku menyebut bahwa hal itu tidak sepadan dengan kenaikan kasus positif yang mencapai 27,5% dan kasus meninggal yang mencapai 37,4%.

"Kenaikan kasus sembuh hanya sepertiga kenaikan kasus positif pada minggu ini. Kita tidak boleh berpuas diri terhadap tren peningkatan kasus kesembuhan yang terus meningkat selama 6 minggu berturut-turut. Hal ini harus menjadi motivasi kita untuk meningkatkan kesembuhan lebih tinggi dari peningkatan kasus positif dan kematian," katanya.



Lebih lanjut Wiku mengapresiasi lima provinsi yang mencatatkan peningkatan kesembuhan tertinggi. Di antaranya DKI Jakarta naik 3.119, Jawa Barat naik 1.524, Jawa Tengah naik 597, Kalimantan Timur naik 491, dan Sulawesi Utara naik 334.

"Saya minta kepada seluruh provinsi lainnya untuk berlomba-lomba dalam meningkatkan kasus kesembuhan. Dengan tingginya kasus aktif, maka hal ini seharusnya dijadikan motivasi untuk berupaya terbaik untuk meningkatkan angka kesembuhan mingguan. Pastikan treatment yang diberikan kepada pasien sesuai standar sehingga mereka lekas sembuh," katanya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)