Ini Fokus Operasi SAR Sriwijaya Air Hari ke-10

Senin, 18 Januari 2021 - 11:25 WIB
loading...
Ini Fokus Operasi SAR Sriwijaya Air Hari ke-10
Direktur Operasi Basarnas Brigjen Rasman MS mengatakan, pada Operasi SAR Sriwijaya Air hari ke 10, pihaknya mengutamakan pencarian korban. Foto/Dok SINDOnews/Arif Julianto
A A A
Direktur Operasi Basarnas Brigjen Rasman MS mengatakan, pada Operasi SAR Sriwijaya Air SJ 182 hari ke 10, pihaknya mengutamakan pencarian korban.

"Yang pertama kita tetap mengutamakan untuk mencari bagian tubuh korban, serpihan, kemudian yang tidak kalah penting adalah CVR ya," ujar Rasman di JICT II, Senin (18/1/2021).

Rasman menambahkan, sektor pencarian dibagi empat dan ruang sektornya diperkecil. "Karena di bawah itu sudah banyak yang kita bersihkan, sudah kita angkat sehingga lebih efektif ketika kita mempersempitnya," tambahnya.



Ia berharap dengan dipersempitnya sektor ruang pencariannya, besar kemungkinan CVR dapat ditemukan. "Mudah-mudahan dengan mempersempit itu dikerjain rada rame untuk mungkin bentuknya mungkin bersaf, kemudian bergerak bersama-sama ya. Besar kemungkinan kita bisa menemukan isian daripada CVR," tutupnya.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)