Basarnas Perpanjang Waktu Operasi Pencarian Pesawat Sriwijaya Air Tiga Hari

Jum'at, 15 Januari 2021 - 15:13 WIB
loading...
Basarnas Perpanjang Waktu Operasi Pencarian Pesawat Sriwijaya Air Tiga Hari
Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito memperpanjang waktu operasi pencarian pesawat Sriwijaya Air selama tiga hari ke depan. Foto/SINDOnews/ari sandita murti
A A A
JAKARTA - Basarnas memperpanjang waktu operasi pencarian dan evakuasi korban pesawat Sriwijaya Air selama tiga hari ke depan.

"Siang ini diputuskan operasi SAR gabungan terkait pencarian pesawat Sriwijaya Air ataupun evakuasi korban diperpanjang," ujar Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito pada wartawan, Jumat (15/1/2021). (Baca juga: Hari Ketujuh, Basarnas Kerahkan 310 Penyelam Cari Korban Sriwijaya Air)

Dia mengaku telah mengikuti rapat bersama Menteri Perhubungan (Menub) dan pihak-pihak terkait lainnya tentang operasi pencarian Sriwijaya Air. Bahkan, dibahas pula tentang persoalan perpanjangan operasi SAR tersebut dilihat berdasarkan kemungkinan dan situasi yang ada hingga akhirnya diputuskan persoalan perpanjangan operasi itu pada Jumat (15/1/2021) siang ini. (Baca juga: Sudah 12 Korban Pesawat Sriwijaya Air Teridentifikasi)

"Diperpanjang hingga Senin (18 Januari 2021 mendatang), artinya setelah itu kita evaluasi kembali untuk diputuskan selanjutnya," katanya. (Baca juga: Syarif Rafiq Tetap Tegar Cari Informasi sang Istri yang Menjadi Korban Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182)

Terkait apakah bakal diperpanjang lagi setelah masa 3 hari itu selesai nanti, tambahnya, dia belum bisa memastikannya. Sebab, pihaknya bersama jajaran terkait bakal melakukan evaluasi dahulu dan melihat perkembangan dan situasi ke depannya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3040 seconds (0.1#10.140)