Bahas Uji Kelayakan Calon Kapolri, DPR, Mahfud MD dan Kompolnas Rapat Tertutup

loading...
Bahas Uji Kelayakan Calon Kapolri, DPR, Mahfud MD dan Kompolnas Rapat Tertutup
Komisi III DPR menggelar rapat tertutup dengan Kompolnas dan Menko Polhukam membahas uji kelayakan calon Kapolri. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Komisi III DPR hari ini menggelar rapat dengar pendapat umum (RDPU) secara tertutup dengan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) terkait dengan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang akan digelar Rabu, 20 Januari 2021 mendatang.

"(RDPU) Tertutup dan sedang berlangsung," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Senin (18/1/2021). (Baca juga: Sederet Catatan LPSK untuk Calon Kapolri, Salah Satunya soal Laskar FPI)

Politikus Partai Nasdem ini menjelaskan, RDPU ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar Adies Kadir dan juga dirinya. "Adies Kadier yang pimpin juga saya," terang legislator asal Tanjung Priok itu. (Baca juga: Kunjungi Sejumlah Mantan Kapolri, Listyo Sigit Prabowo Minta Doa Restu)

Adapun agenda fit and proper test Komjen Listyo Sigit Prabowo, menurut Sahroni, agenda itu dijadwalkan pada Rabu, 20 Januari mendatang. "Rabu, tanggal 20 (Januari) pukul 10.00 pagi," kata Sahroni.



Bahas Uji Kelayakan Calon Kapolri, DPR, Mahfud MD dan Kompolnas Rapat Tertutup


Sebelumnya, dijadwalkan RDPU dengan Ketua Komisi Kepolisian Nasional, meminta masukan terkait dengan uji kelayakan calon Kapolri. Adies Kadir selaku pimpinan sidang sempat membuka rapat dan membacakan daftar kehadiran 25 anggota dari 6 fraksi secara fisik maupun virtual. "Maka perkenankanlah kami membuka rapat ini dengan mohon persetujuan rapat kita buat tertutup untuk umum. Setuju?," tanya Adies kemudian seluruh anggota menyetujui rapat dinyatakan tertutup.

Rapat tersebut dihadiri oleh Menko Polhukam Mahfud MD secara virtual dan juga Ketua Pelaksana Haruan Kompolnas Benny Mamoto secara fisik.
(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top