KNPI Dukung Penuh Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

Jum'at, 15 Januari 2021 - 21:26 WIB
loading...
KNPI Dukung Penuh Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri
DPP KNPI mendukung pencalonan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - DPP KNPI mendukung pencalonan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis.

Sekjen DPP KNPI Addin Jauharudin mengatakan mendukung penuh anak bangsa yang kompeten mengisi pucuk pimpinan Polri. “Kami yakin bahwa pilihan Presiden Joko Widodo telah memilih putra terbaik Bayangkara dan mampu melakukan yang terbaik untuk negara,” kata Addin pada Kamis (15/1/2021). (Baca juga: MUI Pesan ke Listyo Sigit Kuatkan Hubungan dengan Umat Islam)

Menurut dia, Listyo Sigit memiliki kualitas dan kapasitas serta mampu bekerja secara profesional mengingat tugas berat yang diemban oleh Kapolri. “ Kami sudah melihat sepak terjang beliau dalam memimpin Bareskrim selalu mendapatkan respons positif. Sosok yang dikenal santun namun tegas,” kata Addin. (Baca juga: Fraksi PKS Mengamanatkan Anggotanya di Komisi III Jaga Komjen Listyo Sigit)

KNPI Dukung Penuh Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri


Dia menilai, ke depan tentu tantangan dan tugas Polri dalam penegakan hukum semakin berat. KNPI meyakini Listyo Sigit amanah dalam menjalankan tugas, adil dan tetap mengayomi serta terus bersinergi dengan berbagai elemen bangsa. “DPP KNPI bersama Kapolri yang baru, akan berjalan beriringan, satu nafas dalam mengamankan kepentingan masyarakat dan negara,” ujarnya.

Seperti diketahui, Komjen Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri menjadi calon tunggal yang dipilih Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis yang akan memasuki masa Purna Bakti pada awal Ferbruari ini. Listyo Sigit dijadwalkan akan menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Kapolri di Komisi III DPR pada pekan depan.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)