Mahfud MD Ajak Umat Lanjutkan Perjuangan Syekh Ali Jaber

Kamis, 14 Januari 2021 - 17:19 WIB
loading...
Mahfud MD Ajak Umat Lanjutkan Perjuangan Syekh Ali Jaber
Menko Polhukam Mahfud MD. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Polhukam Mahfud MD berduka atas wafatnya Syekh Ali Jaber . Mewakili pemerintah, dia merasa kehilangan sosok pendakwah kondang tersebut.

Mahfud MD pun menilai bahwa Syekh Ali Jaber merupakan sosok ulama yang terkenal kerap melontarkan kritik kepada pemerintah. Namun, di balik kiritikan yang diberikan, turut memberikan solusi.



"Hari ini Syekh Ali Jaber seorang ulama besar yang sangat dekat dengan masyarakat maupun pemerintah telah wafat meninggalkan kita semua. Pemerintah merasa kehilangan dan menyatakan turut berduka karena Syekh Ali Jaber ini orangnya kritis tetapi solutif. Dia tidak segan memberi kritik kepada pemerintah tapi memahami situasi sehingga juga memberi solusi," ucap Mahfud dalam keterangan video, Kamis (14/1/2021).
Mahfud MD Ajak Umat Lanjutkan Perjuangan Syekh Ali Jaber

Mahfud pun berpesan agar seluruh umat Islam di Indonesia melanjutkan perjuangan dakwah dari Syekh Ali. Menurutnya, dalam setiap dakwah, Syekh Ali Jaber selalu mengedepankan persaudaraan.



"Umat harus melanjutkan perjuangan-perjuangan yang selalu disuarakan berbagai dakwahnya yaitu persaudaraan. Bukan hanya antarorang Islam, bukan hanya antarorang Indonesia tetapi juga antarmanusia sebagai esensi ajaran semua agama. Itu yang selalu disuarakan oleh Syekh Ali Jaber ," ucapnya.

Diketahui, Syekh Ali Jaber wafat di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis 14 Januari 2021. Ia dinyatakan negatif corona setelah sebelumnya terinfeksi virus tersebut.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)