Ustaz Yusuf Mansur Ungkap Alasan Keluarga Makamkan Syekh Ali Jaber di Daqu

Kamis, 14 Januari 2021 - 16:54 WIB
loading...
Ustaz Yusuf Mansur Ungkap Alasan Keluarga Makamkan Syekh Ali Jaber di Daqu
Ustadz Yusuf Mansur merasa terharu ketika pihak keluarga akan memakamkan almarhum Syekh Ali Jaber di Pondok Pesantren Tahfiz Daarul Quran (Daqu).
A A A
JAKARTA - Ustadz Yusuf Mansur merasa terharu ketika pihak keluarga akan memakamkan almarhum Syekh Ali Jaber di Pondok Pesantren Tahfiz Daarul Qur'an (Daqu). Yusuf Mansur menyebut dipilihnya Darul Quran sebagai tempat peristirahatan terakhir Syekh Ali Jaber karena tempat tersebut memiliki sejarah kedekatan.

"Syekh Muhammad, adik kandung beliau tadi bikin saya jadi merinding juga terharu merasa bahwa Daarul Quran itu rumahnya Syekh Ali karena termasuk yang pertama-tama Syekh Ali itu di Indonesia ya di Daarul Quran sama Syekh Muhammad juga sekalian," ujar Yusuf Mansur di kediaman Syekh Ali Jaber, Perumahan Berdikari Sentosa, Jakarta Timur, Kamis (14/1/2021). (Baca juga: Keluarga Pastikan Syekh Ali Jaber Dimakamkan di Ponpes Daarul Quran, Tangerang)

Selain itu, lanjut Yusuf Mansur, dipilihnya Daarul Quran karena keluarga Syekh Ali Jaber yakin di sana setiap harinya akan mendengar lantunan ayat suci Alquran. Hal itu juga sekaligus mendoakan almarhum Syekh Ali Jaber. "Jadi menurut Syekh Muhammad, ya pilihan terbaik terus sekalian kalau di Daarul Quran kan banyak anak-anak penghafal Alquran lagi ngapal Alquran kan sekarang ini ada dua ribuan jadi biar Syekh Ali bersama suara-suara Quran bersama tahfiz Quran," kata Yusuf Mansur. (Baca juga: Mahfud MD: Syekh Ali Jaber Bercita-cita Cetak 1 Juta Penghapal Alquran)

Diketahui sebelumnya ulama kondang Syekh Ali Jaber meninggal dunia di RS Yasri Cempaka Putih pada Kamis (14/1/2020). Beliau menghembuskan nafas terakhir sekira pukul 08.30 WIB pagi tadi.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)