Menkes Jadi Salah Satu Penerima Vaksinasi Perdana Bersama Jokowi

Rabu, 13 Januari 2021 - 13:01 WIB
loading...
Menkes Jadi Salah Satu Penerima Vaksinasi Perdana Bersama Jokowi
Menkes, Budi Gunadi Sadikin (BGS) dipastikan akan menerima vaksinasi bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini di Istana Kepresidenan Jakarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin (BGS) dipastikan akan menerima vaksinasi bersama Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) pagi ini di Istana Kepresidenan Jakarta. Dia mengaku siap untuk divaksin pagi ini.

“Siap (divaksin),” ujarnya di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/1/2021). (Baca juga: Jelang Vaksinasi Besok, Gubernur Ganjar Cek Kesiapan Faskes di Kota Semarang)

Pada kesempatan itu Budi mengatakan bahwa hari ini merupakan awal dimulainya program imunisasi nasional. Dia mengatakan bahwa vaksin adalah upaya untuk melindungi diri sendiri dan orang lain.

Baca Juga: Menkominfo Uji Coba Satu Data Vaksinasi Covid-19

“Pada kesempatan ini atas izin bapak presiden, kita memulai program vaksinasi nasional. Pesan saya hanya satu kepada teman-teman saya rakyat Indonesia bahwa vaksin ini adalah alat yang bisa dipakai untuk melindungi diri kita. Tetapi yang lebih penting, vaksin ini juga digunakan untuk melindungi keluarga kita, melindungi tetangga-tetangga kita, melindungi rakyat Indonesia dan melindungi peradaban umat manusia di seluruh dunia,” paparnya.

Dia mengatakan bahwa perlu 70% manusia di dunia ini untuk vaksinasi agar kekebalan komunal dapat tercapai. Dia menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menentukan keberhasilan program ini. (Baca juga:Jokowi, Raffi Ahmad, dll Sudah Divaksinasi, Ekonomi Bakal Moncer Lagi)

“Semoga teman-teman saya seluruh rakyat Indonesia bisa memulai program vaksinasi ini, mendukung program vaksinasi ini untuk membangun Indonesia dan dunia yang lebih sehat dan bebas dari pandemi COVID-19,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)