Kasus Bansos, KPK Geledah Dua Lokasi

Selasa, 12 Januari 2021 - 16:01 WIB
loading...
Kasus Bansos, KPK Geledah Dua Lokasi
KPK kembali melakukan penggeledahan kasus suap pengadaan barang dan jasa berupa bansos dalam penanganan pandemi virus Corona (Covid-19). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan terkait kasus suap pengadaan barang dan jasa berupa bantuan sosial ( bansos ) dalam penanganan pandemi virus Corona (Covid-19). Penggeledahan dilakukan di dua lokasi berbeda.

(Baca juga: KPK Sita Dokumen Bansos dari PT Junatama Foodia dan PT Mesail Cahaya Berkat)

"Terkait penyidikan dugaan korupsi di Kemensos dengan tersangka JPB dkk, Selasa, 12/1/2021, Tim Penyidik KPK kembali melakukan penggeledahan di 2 lokasi," ujar Plt Juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (12/1/2021).

(Baca juga: Mega Kritik Korupsi Benur tapi Tak Singgung Korupsi Bansos, Pengamat: Malah Mengingatkan Publik)

Kedua lokasi tersebut antara lain, Rumah Jalan Raya Hankam Cipayung, Jakarta Timur dan Perum Rose Garden, Jatikramat, Jati Asih, Kota Bekasi.

"Proses kegiatan saat ini masih berlangsung dan Informasi lebih lanjut akan kami sampaikan setelah kegiatan selesai," kata Ali.

(Baca juga: Penyaluran Bansos di Tangsel Picu Kerumunan, Sekretaris Lurah Pondok Cabe Ilir: Kacau!!!)

Sebelumnya, tim penyidik menggeledah PT Junatama Foodia dan PT Mesail Cahaya Berkat. Dari penggeledahan tersebut diamankan beberapa dokumen terkait suap bansos .

(Baca Juga : KPK Telaah Laporan Proyek Toilet Sekolah Rp96,8 Miliar di Bekasi )

"Dari 2 lokasi ini,Tim Penyidik memperoleh dan mengamankan beragam dokumen yang berhubungan dengan penyediaan bansos untuk wilayah Jabodetabek tahun 2020 yang di duga dikerjakan oleh kedua perusahaan tersebut," ujar Plt Juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (12/1/2021).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1480 seconds (11.210#12.26)