Mahasiswa Betawi Minta Risma Fokus Benahi Kemensos daripada Blusukan di DKI

Kamis, 07 Januari 2021 - 23:22 WIB
loading...
Mahasiswa Betawi Minta Risma Fokus Benahi Kemensos daripada Blusukan di DKI
Organisasi SERAMBI meminta Tri Rismaharini fokus membenahi Kementerian Sosial yang baru terkena kasus korupsi daripada blusukan di DKI Jakarta. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aksi blusukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini di kawasan Jakarta dan menemukan gelandangan mendapatkan kritikan. Organisasi Serikat Mahasiswa Betawi Indonesia (SERAMBI) meminta mantan Wali Kota Surabaya tersebut fokus membenahi Kementerian Sosial ( Kemensos ) yang baru terkena kasus korupsi.

"Seharusnya Risma (panggilan Tri Rismaharini) itu fokus saja dalam membenanhi Kementerian Sosial yang baru saja mengalami korupsi besar," kata Ketua Umum SERAMBI, Rizki kepada wartawan di Jakarta, Kamis (7/1/2021).

Rizki menilai, tak sepatutnya Risma yang notabene seorang menteri melakukan blusukan jauh ke gorong-gorong, bahkan sampai menemukan gelandangan. Apalagi blusukan itu dilakukan hanya di Provinsi DKI Jakarta. ( )

"Bu Risma itu bukan Gubernur DKI, jadi seharusnya blusukan beliau tidak hanya di DKI saja. Harus ke seluruh Indonesia. Biarlah masalah gelandangan ini diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," kata Rizki.

Ia menambahkan banyak pekerjaan rumah sebenarnya menanti Kementerian Sosial, terutama untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia yang berarti merata keseluruh Indonesia dan tidak terfokus hanya di Ibu Kota.

"Jika Risma seperti ini saya rasa mendingan menjadi Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta aja jangan jadi Mensos," katanya. ( )

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)