Capres 2024 Ganjar Pranowo Kian Tak Terbendung, Publik Inginkan Sosok Baru

Kamis, 31 Desember 2020 - 16:12 WIB
loading...
A A A
Menurutnya, dalam kontestasi politik khususnya pilpres, kencang di awal belum tentu kencang di ujung. Lembek di awal belum tentu lembek di ujung. "Itu kayak lari maraton. Oleh karena itu, menjaga konsistensi ituemenjadi penting. Begitu pula menjaga serangan lawan menjadi penting," tegasnya. (Baca juga: Peta Pilpres 2024 Lebih Dinamis dan Berwarna Paska Reshuffle)

Sejak polling SINDOnews digelar pada 24 November 2020 lalu, total responden yang sukses terjaring hingga akhir Desember ini mencapai 3.244 orang. Ganjar Pranowo tetap bergeming di urutan nomor satu dengan perolehan suara 37%, disusul Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga masih bertahan di posisi kedua sebagai tokoh yang digadang-gadang bakal menjadi Capres 2024. Anies Baswedan dipilih oleh 22% respoden.

Yang mengejutkan adalah munculnya nama Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar yang berada di posisi tiga dengan perolehan suara 11%, menggeser tokoh kuat lainnya yaitu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan perolehan suara survei 8%, dan politik muda Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 5%.

Sementara nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang sebelumnya menduduki posisi tiga, kali ini terlempar dari deretan top 5. Menteri Pertahanan ini berada di urutan enam dengan prosentase 4%. Ingin ikuti survei Mencari Calon Presiden 2024? Klik di sini!
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0851 seconds (0.1#10.140)