Aplikasi SIMANDRA untuk Pengajuan dan Pengaduan Drainase PUPR Kabupaten Bogor

Kamis, 31 Desember 2020 - 17:41 WIB
loading...
A A A
Aplikasi Monitoring Drainase dibuat menggunakan Collector for ArcGIS berbasis mobile. Aplikasi ini dapat didownload di Playstore atau Appstore dan dapat berjalan di platform Android dan IOS.

Setelah masyarakat melakukan pengaduan atau pengajuan menggunakan aplikasi pengaduan dan pengajuan drainase, tim survey akan melakukan survey ke lokasi sesuai data yang telah masuk database.

Aplikasi ini dapat menginput informasi yang terdapat dilapangan berupa kondisi sebelum drainase dibangun, progress pembangunan drainase dan monitoring terhadap drainase yang telah dibangun. Selain input data dan koordinat, aplikasi ini juga dapat mengambil foto dan video kondisi drainase.

Aplikasi Collector for ArcGIS dapat di download pada Play Store (Android) atau App Store (iOS).

Setelah aplikasi collector for ArcGIS sudah teristal maka harus dilakukan sign in terlebih dulu dengan mengakses url berikut : https://geoportal.bogorkab.go.id/bogapeta. Username dan pasword diperlukan untuk otoritas aplikasi.

Setelah melakukan tahap Instalasi dan Login kedalam Collector for ArcGIS, pengguna dapat melakukan pengumpulan data untuk Monitoring Drainase.

Aplikasi SIMANDRA untuk Pengajuan dan Pengaduan Drainase PUPR Kabupaten Bogor

Dashboard Monitoring Drainase
Aplikasi dashboard monitoring drainase dibuat menggunakan Portal for ArcGIS. Aplikasi ini berbasis web dan dapat diakses menggunakan PC, Laptop, Smartphone dan Tablet. Aplikasi ini digunakan untuk monitoring data-data yang masuk dari masyarakat maupun tim survey. Aplikasi ini berbentuk dashboard berupa grafik data drainase dan sebaran titik drainase.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)