Ramai di Medsos, Ide Bikin Kalender Foto Koruptor Disebar ke Warteg

Senin, 28 Desember 2020 - 10:55 WIB
loading...
Ramai di Medsos, Ide Bikin Kalender Foto Koruptor Disebar ke Warteg
Di jejaring sosial Twitter, pegiat media sosial Ridwan Hanif menyampaikan usulan menarik. Dia melempar idenya membuat kalender bergambar wajah para koruptor. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pergantian tahun tinggal menunggu hitungan hari. Tahun 2020 akan berlalu dan tahun 2021 segera datang. Kalender merupakan salah satu barang penting yang wajib diganti pada awal tahun. Sejak penghujung tahun hingga awal tahun yang baru biasanya penjual kalender semakin marak.

Mereka menawarkan kalender dengan berbagai foto yang menarik. Dari foto para tokoh hingga para artis. Di jejaring sosial Twitter, pegiat media sosial Ridwan Hanif menyampaikan usulan menarik. Dia melempar idenya membuat kalender bergambar wajah para koruptor .

Kemudian, kata dia, kalender tersebut disebar ke warung tegal alias warteg. "Pengin bikin kalender isinya wajah-wajah koruptor, terus disebar di warteg warteg, biar rakyat kecil selalu inget," cuit Ridwan melalui akun Twitternya, @ridwanhr, Minggu 27 Desember 2020.

Usulan Ridwan pun dibanjiri komentar penghuni jagad media sosial Twitter. Hingga tulisan ini dibuat, cuitan Ridwan sudah di-retweet 5.900 akun dan disukai 27.500 akun dan ada 614 qoute tweet.( )

Ide Ridwan pun didukung oleh para netizen. Mereka setuju pembuatan kalender bergambar koruptor untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya korupsi.

Pemilik akun Twitter @ridwnhr mengusulkan agar foto koruptor yang dipasang di kalender jangan yang mengenakan rompi oranye. "Jangan pakai rompi oranye potonya pakai baju partai mereka masing-masing," tulis @bagussmuhammad.( )

Pemilik akun @SUHADA12733309 menilai ide yang disampaikan Ridwan sangat brilian. "Swear ide anda sangat brilian...anda cerdass...ini gagasan yang sangat memotivasi umat Islam untuk tetap cerdas dan waspada terhadap kaum maling di balik partai," cuitnya.

Pemilik akun @IMatinuwaliyyu mengusulkan kepada Ridwan untuk meminta data ke KPK tentang daftar koruptor sepanjang 2012.

"Ikut sumbang ide Pak Gub..Minta press release resmi dari KPK untuk daftar koruptor sepanjang tahun 2020, terus photo koruptornya dipajang sesuai bulan dia divonis sebagai koruptor. Ada note di bawah, penjelasan identitas koruptor dan kasus serta nilai rupiahnya," cuitnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)