Miris Korupsi Bansos, Politikus PKS Puji Mensos Era Pemerintah SBY

Selasa, 15 Desember 2020 - 10:10 WIB
loading...
Miris Korupsi Bansos, Politikus PKS Puji Mensos Era Pemerintah SBY
Salim Segaf Al Jufri tidur beralaskan tikar saat bertugas menjadi Menteri Sosial. Foto/tangkapan layar Twitter Mardani Ali Sera
A A A
JAKARTA - Di tengah kekecewaan publik terhadap Juliari P Batubara yang tersandung kasus korupsi dana bantuan sosial, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera memosting foto-foto saat Salim Segaf Al Jufri menjabat Menteri Sosial (Mensos).

Mardani mengungkapkan Salim Segaf yang kini menjabat Ketua Majelis Syuro PKS adalajh sosok jujur, lembut dan beribadah.

"Beliau juga sangat santun, jujur, lembut dan rajin beribadah. Sekarang beliau adl Ketua Majelis Syuro PKS. Saat ini kita prihatin dan miris dengan ditangkapnya Menteri Sosial periode Pemerintahan Jokowi karena diduga korupsi bansos Covid. Semoga Allah SWT menjaga negeri yang kita cintai ini, Aamiin," tulis Mardani melalui akun Twitternya, @MardaniAliSera, Selasa (15/12/2020).( )

Menurut dia, meski memiliki “darah biru” ulama dan berpendidikan tinggi dengan prestasi cemerlang, Salim dikenal sebagai sosok yang sangat bersahaja.

"Ketika melakukan perjalanan ke daerah-daerah, ustaz Salim sering menginap di rumah masyarakat ketimbang hotel mewah," kata Mardani.( )

Bahkan, kata dia, Salim Segaf yang merupakan Mensos era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sering tidur berlapis tikar.

"Saat dulu di zaman pemerintahan SBY, Ustaz Habib DR Salim Segaf Al-Jufri, Lc, MA diamanahi menjadi Menteri Sosial sering tidur berlapis tikar untuk merasakan langsung kondisi sosial masyarakat yang tertimpa bencana," katanya.

Mardani juga memosting beberapa foto saat Salim Segaf ketika menjadi Mensos turun langsung ke tengah masyarakat.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4080 seconds (0.1#10.140)