Gabung Kabinet Jokowi, Ini Plus Minus Sandiaga Uno untuk Pilpres 2024

Sabtu, 26 Desember 2020 - 09:12 WIB
loading...
A A A
"Ini kerap menjadi mekanisme pelatuk kritik publik bagi Sandiaga sendiri. Sebaliknya, Sandiaga justru berpikir strategis bahwa di masa pandemi Covid-19 sekarang ini semua anak bangsa harus bersatu melakukan kerja inovatif, adaptasi, dan kolaborasi berbagai pihak membantu kerja pemerintah," tuturnya.
Gabung Kabinet Jokowi, Ini Plus Minus Sandiaga Uno untuk Pilpres 2024

Sementara itu, Koordinator Sahabat Sandiaga Uno, Anggawira mengatakan bahwa terpilihnya Sandi sebagai Menparekraf semakin membuka peluang bagi Sandiaga untuk melenggang di Pilpres 2024.

Anggawira mengatakan Sandi memenuhi kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin terlebih dirinya pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dan memiliki pengalaman dalam memimpin sejumlah organisasi kewirausahaan.

Dalam kepemimpinannya, kata Anggawira, Sandi selalu dapat membangun hubungan yang positif dengan para stakeholders dan masyarakat karena keterampilannya dalam mendengarkan dan menampung usulan atau pendapat berbagai pihak sebagai bahan evaluasi. Hal tersebut menjadikan Sandi mudah menjalin relasi dan selalu mendapat sambutan hangat masyarakat.

“Sandiaga Uno memiliki kriteria- kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pemimpin. Selain karena kemampuannya menjalin relasi, pengalaman yang luas dalam bidang usaha beliau juga merupakan seorang kominikan yang baik,” ujar Anggawira.( )

Pasalnya, Anggawira menilai langkah politik Sandi masih terganjal dengan posisi Ketua Umum Prabowo Subianto yang juga santer terdengar akan kembali maju dalam Pilpres 2024. Maka itu, menurut Anggawira, kesempatan Sandi maju menjadi capres akan lebih besar apabila dirinya bergabung dengan parta lain.

Saat ini, kata dia, beberapa partai politik sudah mulai “melirik” Sandi dan menawarkan posisi sebagai pimpinan partai, hanya saja mengenai hal tersebut Sandi belum mengumumkan keputusannya.

“Untuk maju dalam Pilpres 2024 Sandiaga harus menempati posisi kuat sebagai pimpinan partai, namun saat ini posisi terkuat masih dipegang Pak Prabowo sebagai Ketua Umum Gerindra. Berbeda jika Sandi menempati posisi pimpinan di partai lain tentu langkahnya untuk maju sebagai capres semakin terbuka lebar. Namun mengenai hal tersebut memang belum ada keputusan saat ini beliau masih ingin fokus mengemban jabat baru sebagai Menteri Pariwisata,” kata Anggawira.
(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)