Kasus Covid-19 Terus Naik, Menkes: Kita Selesaikan Bersama-sama

Jum'at, 25 Desember 2020 - 21:13 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Terus Naik, Menkes: Kita Selesaikan Bersama-sama
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 sudah berlangsung selama hampir satu tahun. Namun, hingga saat ini lonjakan kasus Covid-19 juga masih terjadi. Lalu, bagaimana langkah Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu?

“Jadi memang pandemi ini adalah masalah yang sangat besar tidak mungkin bisa saya selesaikan sendiri. Tapi harus kita selesaikan bersama-sama,” tegas Budi dalam Press Conference ‘Langkah Antisipatif Menghadapi Lonjakan Kasus Covid-19’ secara virtual, Jumat (25/12/2020). (Baca juga: Hati-hati, Dalam Sebulan Kasus Aktif Covid-19 Naik Dobel)

Budi mengatakan tidak mungkin Kementerian Kesehatan akan mengeluarkan ide dan program sendiri. Namun, juga harus dikoordinasikan dengan sejumlah pihak baik dari organisasi hingga pemerintah daerah. “Tidak mungkin Kementerian Kesehatan secara eksklusif mengeluarkan ide dan program-program sendiri. Tapi harus secara inklusif dengan asosiasi kedokteran, dengan organisasi-organisasi sosial, dengan pemerintah daerah bersama-sama,” kata Budi. (Baca juga: Bertambah 7.259 Kasus, Total Positif Corona di Tanah Air Capai 700.097 Orang)

Namun, Budi mengatakan dalam mengatasi pandemi Covid-19 tidak harus dengan program, tapi harus dilakukan dengan gerakan yang masif oleh seluruh rakyat Indonesia. “Saya percaya ini bukan harus berupa program, tapi harus berupa gerakan yang secara masif dilakukan oleh seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Kasus Covid-19 Terus Naik, Menkes: Kita Selesaikan Bersama-sama


Budi mengatakan telah menemui beberapa ketua asosiasi profesi juga para tokoh masyarakat untuk bergerak menangani pandemi Covid-19 ini. “Saya sendiri sudah bertemu dengan beberapa ketua asosiasi profesi dan juga sudah bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat yang bergerak aktif untuk menangani masalah Covid ini sendiri ya. Saya juga sudah berbicara dengan gubernur untuk bisa memastikan bahwa kita lakukan ini bersama-sama. “Sekali lagi saya sampaikan kalau kita ingin menyelesaikan sendiri. Sekali lagi saya mengajak seluruh rakyat untuk bisa bersama-sama menyelesaikan masalah pandemi ini,” tegas Budi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)