Jokowi Ajak Isi Medsos dengan Narasi Teduh dan Sejuk

Minggu, 20 Desember 2020 - 00:03 WIB
loading...
Jokowi Ajak Isi Medsos dengan Narasi Teduh dan Sejuk
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat, untuk memanfaatkan infrastruktur digital sebagai media penyebaran hal-hal yang sifatnya positif. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengajak masyarakat untuk memanfaatkan infrastruktur digital sebagai media untuk penyebaran hal-hal yang positif.

(Baca juga: Kemenangan di Pilkada 2020 Berdampak ke Pilpres 2024, tapi Tak Signifikan)

"Mari memanfaatkan infrastruktur tersebut untuk hal-hal yang positif. Mengisinya dengan penuh tanggung jawab, termasuk mengisi pemberitaan di media sosial dengan keteduhan dan kesejukan," katanya melalui akun Instagram resmi @Jokowi, dikutip Sabtu (19/12/2020).

(Baca juga: Sengketa Hasil Pilkada 2020 Berpotensi Terjadi di 62 Daerah)

Dikatakan Jokowi, pembangunan infrastruktur digital yang lengkap dan menjangkau seluruh wilayah Indonesia harus terus dilakukan.

"Kita juga harus mengklarifikasi berita-berita yang tidak benar, berita-berita hoaks, dan menutup banyaknya ujaran-ujaran kebencian. Mari saling menghormati dan menghargai sesama anak bangsa, sebagai saudara sebangsa dan setanah air," serunya.

Menurutnya, meluruskan berita hoaks sama seperti mengumpulkan kembali beling-beling dari cawan yang pecah. "Takkan kembali utuh. Karena itu, sekali lagi, berhati-hatilah menebar berita yang belum pasti benar," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)