Anies Unggah Foto Masa Kuliah di UGM, Warganet: Semoga Allah Angkat Bapak Jadi Presiden

Sabtu, 19 Desember 2020 - 19:02 WIB
loading...
Anies Unggah Foto Masa Kuliah di UGM, Warganet: Semoga Allah Angkat Bapak Jadi Presiden
Anies Baswedan saat diwisuda di UGM. Foto/Instagram @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah foto kenangan masa lalunya saat masih kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) , Yogyakarta. Ada beberapa foto yang diunggah di akun Instagram @aniesbaswedan. Tampak foto sendiri maupun foto bersama teman-temannya, serta foto ketika mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini diwisuda.

(Baca juga : Gandeng China, Luhut Kebut Pemulihan Ekonomi Pariwisata RI )

"Pagi ini muncul notifikasi: Dies Natalis UGM," cuit Anies yang saat ini masih menjalani isolasi karena positif terjangkit Covid-19, dikutip, Sabtu (19/12/2020).

"Memori berputar, mengulang rekaman-rekaman kenangan masa kuliah dan masa belajar di Jogja," kata Anies.

(Baca juga : Rossi dan Marquez Sama-Sama Binatang Buas di MotoGP, Bedanya di Mana? )

Bapak empat anak ini kemudian menceritakan bahwa rumahnya yang berada di Karangwuni, hanya berjarak 1/2 km dari Gedung Pusat UGM. "Masa kecil adalah masa bermain di kampus. Bagi kebanyakan kita, gedung pusat UGM, Gelanggang Mahasiswa atau kampus UGM, mengingatkan masa kuliah. Tapi bagi kami, keluarga-keluarga dan warga yg memang tinggal di sekitar kampus, kampus UGM adalah kampung halaman, tempat bermain, tempat bereksplorasi," cuitnya.

( ).

Bagi anak-anak kecil di masa itu, kata Anies, gedung-gedung baru itu arena bermain labirin yang tak habis dijejalahi. Hutan-hutan laboratorium yang tersebar di kampus dijadikan tempat main perang-perangan. "Habis menonton film November 1828, hutan itu jadi tempat perang-perangan gerilya anak-anak SD," katanya.

Di masa kecilnya, UGM adalah kampus yang terbuka dan bisa diakses semua. "Kampus itu milik rakyat. Kampus itu memang bukan milik satu orang, bukan milik kita, saat itu semua masih sadar bahwa lahan strategis itu, kampus sebesar itu adalah dari pemberian dan dari kemurahan hati seorang visioner, negarawan dan pengayom: Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengkubuwono IX," cuitnya.

(Baca juga : PAN Berpeluang Gabung Pemerintah, Demokrat Agak Berat karena Terbentur PDIP )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)