Transfer Teknologi, Pemprov Sulsel-Ehime Teken MoU Perkuat Kerja Sama Bilateral

Rabu, 16 Desember 2020 - 18:22 WIB
loading...
A A A
Dia memaparkan, Sulsel memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah. Untuk dapat memanfaatkannya secara optimal, peningkatan penguasaan teknologi dan sumber daya manusia tentunya menjadi salah satu kunci utama.

Gubernur Ehime, Tokihiro Nakamura menyampaikan rasa senangnya atas terwujudnya MoU tersebut. Mengingat, kerja sama yang dilakukan sudah terjalin sejak lama seperti memberikan bantuan hibah ambulans dan mobil pemadam kebakaran, serta pengiriman tenaga ahli mekanik ke BLK Bantaeng oleh Ehime Toyota Motor Cooperation.

Kemudian, ada kerja sama bidang pendidikan juga terjalin antara Universitas Ehime dan Universitas Hasanuddin. Termasuk, kerjasama dengan Asosiasi Persahabatan Ehime-Indonesia telah melakukan penanaman pohon sakura di Sulsel serta kegiatan bidang pendidikan dan sektor swasta lainnya.

“Dari sejumlah kerjasama yang telah terwujud tentunya rencana untuk menjadikan kedua provinsi ini menjadi provinsi kembar bisa segera dilaksanakan. Apalagi, kami melihat hubungan yang kuat di berbagai bidang seperti perdagangan, pariwisata, pertanian, budaya dan olahraga,” tuturnya.

Dia memaparkan, sejak saat itu, beberapa upaya telah dilakukan di kedua provinsi untuk memperluas pertukaran ekonomi dan sumber daya manusia. Antara lain, kerja sama bidang budidaya dan pengolahan perikanan, penerimaan tenaga teknis dari Sulsel ke Ehime.

“Tentunya MoU ini menjadi langkah besar menuju kerja sama sister province. Kami yakin bawah kepercayaan yang telah dibangun selama ini akan semakin mempererat hubungan kerja sama antar kedua provinsi,”ungkapnya.
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)