Isu Reshuffle, Gerindra Tegaskan Tak Sodorkan Nama Pengganti Edhy Prabowo

loading...
Isu Reshuffle, Gerindra Tegaskan Tak Sodorkan Nama Pengganti Edhy Prabowo
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Foto/dpr.go.id
JAKARTA - Isu perombakan atau reshuffle kabinet atau kocok ulang Kabinet Indonesia Maju yang dikomandoi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin kian berembus kencang menjelang pergantian tahun. Terlebih, setelah dua menteri tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kurun dua minggu.

Sejumlah nama mulai diisukan sebagai orang yang akan menduduki posisi menteri yang akan terkena imbas reshuffle, khususnya posisi Menteri Kelautan dan Perikanan (Menteri KKP) dan Menteri Sosial (Mensos) yang ditangkap KPK.

Mengenai posisi Menteri KKP, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan partainya tidak pernah membahas apalagi mengusulkan siapa pengganti Edhy Prabowo sebagai Menteri KKP.

"Di internal Gerindra tidak ada pembahasan mengenai siapa yang akan menggantikan Menteri KKP karena Gerindra tidak mengusulkan nama pengganti Menteri KKP dan diserahkan kepada Presiden," kata Dasco kepada SINDOnews, Rabu (16/12/2020).(Baca juga: Soal Reshuffle Kabinet, Jokowi Diminta Cari Menteri yang Mau Bekerja )



Soal namanya yang diisukan sebagai pengganti Edhy, Wakil Ketua DPR inimenegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak menguasai tentang kelautan dan perikanan.

"Saya Sufmi Dasco Ahmad tidak menguasai bidang kelautan dan perikanan tersebut sehingga tidak mungkin saya menjankan sesuatu yang tidak dikuasai dengan baik," katanya.(Baca juga: Pengganti Edhy Prabowo Ditunjuk Bareng Reshuffle Kabinet, Diprediksi setelah Pilkada )

Dasco berharap keterangannya ini bisa meluruskan berbagai informasi simpang siur terkait Partai Gerindra maupun dirinya dalam isu reshuffle kabinet.



"Untuk meluruskan pemberitaan pemberitaan soal saya maupun Gerindra tentang pergantian Menteri KKP, terima kasih," katanya.

(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top