Kematian 6 Loyalis Habib Rizieq, Muhammadiyah Prihatin dan Semua Harus Menahan Diri

Senin, 07 Desember 2020 - 16:49 WIB
loading...
Kematian 6 Loyalis Habib Rizieq, Muhammadiyah Prihatin dan Semua Harus Menahan Diri
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti prihatin dengan insiden kekerasan yang melibatkan Polri dengan pendukung Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Foto/Muhammadiyah
A A A
JAKARTA - Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti prihatin dengan insiden kekerasan yang melibatkan Polri dengan pendukung Imam Besar Front Pembela Islam ( FPI ) Habib Rizieq Shihab.

(Baca juga: Munarman Sebut 6 Orang Wafat Dibantai, Mereka Tak Miliki Senpi atau Senjata Lain)

"Selama ini laporan yang ada baru dari pihak kepolisian. Untuk memastikan polisi tidak melakukan pelanggaran diperlukan penyelidikan oleh pihak berwenang," kata Abdul Mu'ti, Senin (7/12/2020).

(Baca juga: 6 Anggota FPI Ditembak Mati, Nitizen Minta Buka CCTV Rekaman Detik Detik Penyergapan)

Abdul Mu'ti mengimbau semua pihak untuk tidak terpancing dan bisa menahan diri dalam merespons semua informasi terkait kematian pendukung Habib Rizieq ini.

"Masyarakat sebaiknya menahan diri dengan tidak melakukan aksi-aksi yang berpotensi menimbulkan terjadinya kekerasan dan hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya.

Sebelumnya, Habib Rizieq sedih lantaran pengawal setianya tewas ditembak polisi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Beliau mengucapkan innalillahi. Beliau sangat berduka karena ini laskar yang mengabdi kepada beliau. Beliau sangat sedih," ujar Sekretaris Umum FPI Munarman, Senin (7/12/2020).

FPI membantah anggotanya menyerang lebih dulu petugas kepolisian di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Dalam kejadian tersebut enam anggota FPI tewas ditembak .
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)