Biar Lebih Fresh, PPP Disarankan Ganti Logo Partai

Senin, 07 Desember 2020 - 13:43 WIB
loading...
Biar Lebih Fresh, PPP Disarankan Ganti Logo Partai
Kantor DPP PPP. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) disarankan untuk mengganti atau mengubah lambang atau logo partai pada Muktamar IX PPP yang dilaksanakan 18-21 Desember 2020. Hal ini perlu dilakukan agar logo PPP lebih fresh, seperti yang telah dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) .

" PPP ini partai Islam tertua saat ini. Memiliki sejarah panjang politik di negeri ini. Pemilih saat ini kan banyak pemilih milenial," tutur analis politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin saat dihubungi SINDOnews, Senin (7/12/2020).

Menurut Ujang, mindset, logo, dan program juga harus diarahkan untuk masuk ke wilayah PPP. Hal ini dianggap perlu agar partai islam tertua itu memiliki kebaruan, ada perspektif baru, serta agar logo partai dan partai juga lebih fresh.

( ).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini beranggapan, mengganti logo bukan sesuatu yang mustahil bagi PPP. Terlebih, ceruk pemilih saat ini juga menginginkan sebuah pembaruan bukan saja pada aspek platform partai, melainkan simbol kepartaian.

"Bisa saja masih dengan gambar Kakbah, namun bisa dilihat secara eye catching. Rakyat atau pemilih menginginkan sesuatu yang baru. Jadi mengganti logo itu bisa menjadi pilihan bagi PPP," pungkas dia.

( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2405 seconds (0.1#10.140)