PKS Punya Logo Baru, Rocky Gerung Bilang Begini

Jum'at, 04 Desember 2020 - 22:37 WIB
loading...
PKS Punya Logo Baru, Rocky Gerung Bilang Begini
Lambang atau logo baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengamat politik Rocky Gerung menilai lambang atau logo baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai logo yang segar dan bukti dari PKS yang terus berevolusi.

"Selamat karena PKS sebetulnya berevolusi secara demokratis, terbaca dari evolusi logonya. Ini saya kira udah tiga kali," kata Rocky, dikutip SINDOnews pada Jumat (4/12/2020), dari video berjudul '[LIVE] | SCI PKS V - Sekolah Cinta Indonesia (Part 2)' yang tayang di Channel YouTube Mardani Ali Sera.

Menurut Rocky, perubahan logo itu berarti PKS merupakan partai yang bertumbuh. Hal itu terbaca dari evolusi pikirannya yang tertuang dalam logo itu.

(Untuk mengisi survei calon Presiden 2024 pilihan Anda, silakan klik di sini ).

"Saya mau kasih tafsir baru, bahwa logo itu logo yang segar. Ada merah tetapi tidak, bukan merah darah yang mencemaskan kita, tetapi juga bukan merah pucat yang pertanda bahwa kurang darah. Ini merah yang ceria, suatu merah baru, kita sebut aja ini merah baru, new red, yang di dalamnya bisa kita simpulkan tentang keberanian, tentang keindonesiaan, tentang cahaya. Jadi saya anggap bahwa benar PKS sekarang tumbuh di dalam semangat yang baru," jelasnya.

(Baca juga: PKS Ganti Logo, Hindari Kemiripan dengan Partai Ummat? ).

Diketahui, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengubah logonya. Logo barunya itu diluncurkan dalam gelaran Munas V PKS di Bandung, Minggu 29 November 2020. Logo partai yang kini dipimpin Ahmad Syaikhu itu menjadi berbentuk lingkaran dengan dominasi warna oranye, dengan elemen dua bulan sabit mengapit satu tangkai padi tegak lurus berwarna putih serta tulisan PKS berwarna hitam.

Adapun logo lamanya menggunakan paduan warna hitam dan kuning, elemen dua bulan sabit mengapit satu tangkai padi tegak lurus. Di bagian atas bertuliskan "Partai Keadilan", dan di bawahnya bertuliskan "Sejahtera".

(Baca juga: Perubahan Logo PKS Menarik dari Sisi Artistik, tapi Tak Berkorelasi dengan Pilihan Orang ).
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3755 seconds (11.252#12.26)