Diangkut dari China, 1,2 Juta Vaksin Covid-19 Gunakan Kargo Khusus

Minggu, 06 Desember 2020 - 23:34 WIB
loading...
Diangkut dari China, 1,2 Juta Vaksin Covid-19 Gunakan Kargo Khusus
Kedatangan vaksin Covid-19 di Bandara Soetta, Minggu (6/12/2020) malam. Foto: Biro Pers Istana
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut sebanyak 1,2 juta dosis Vaksin Covid-19 yang tiba di Indonesia malam tadi sudah dalam bentuk jadi. Vaksin yang tiba di Tanah Air tersebut merupakan buatan perusahaan China yakni Sinovac .

Airlangga menyebut vaksin ini dikirim dari Cina menggunakan kargo khusus. “Vaksin ini tiba dengan pesawat Garuda dengan kargo khusus melalui rute Jakarta-Beijing-Jakarta,” ujarnya, dalam keterangannya, Minggu (6/12/2020) malam. (Baca juga: Terungkap! Alasan Pemerintah Pilih Vaksin China Ketimbang Pfizer dan Moderna)

Dia mengatakan bahwa kedatangan vaksin Covid-19 ini merupakan momentum awal dari langkah nyata pemerintah. Utamanya dalam pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi di Indonesia. (Baca juga: 1,2 Juta Vaksin Corona Sinovac Buatan China Tiba di Indonesia)



“Ini sekaligus menerjemahkan pernyataan bapak presiden di mana keselamatan rakyat sebagai prioritas utama dalam penanganan covid 19,” ungkapnya.

Airlangga juga menyebut bahwa vaksin akan melengkapi upaya penanganan Covid-19. Baik dalam hal 3T (testing tracing dan treatment ), maupun 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). (Baca juga: Perjuangan Hidup Mati Dokter Bedah Sembuh dari Covid-19)

“Vaksinasi adalah merupakan upaya yang sangat penting dalam mengakhiri pandemi. Ketiga hal tersebut, 3T, 3M dan vaksinasi harus selalu berjalan bersamaan sampai kita semua di Indonesia, di seluruh dunia benar-benar lepas dari pandemi Covid-19,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)