Mensos: Pejabat yang Ditangkap KPK Eselon III

Sabtu, 05 Desember 2020 - 13:37 WIB
loading...
Mensos: Pejabat yang Ditangkap KPK Eselon III
Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara mengungkapkan, anak buahnya yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK merupakan pejabat eselon III. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara mengungkapkan, anak buahnya yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merupakan pejabat eselon III.

"Ya eselon III," ucap Juliari saat dikonfirmasi MNC Media, Sabtu (5/12/2020). (Baca juga: Anak Buahnya Ditangkap KPK, Mensos Juliari: Kami Masih Monitor)

Sebagaimana informasi, KPK melakukan OTT pada Jumat, 4 Desember 2020, malam hingga Sabtu dini hari tadi. Operasi senyap itu terkait dengan dugaan suap kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemensos dari vendor pengadaan barang/jasa (PBJ) Bansos Covid-19. (Baca juga: KPK Amankan 6 Orang dalam Operasi Tangkap Tangan Pejabat Kemensos)

Mensos: Pejabat yang Ditangkap KPK Eselon III


Dalam OTT kali ini, lembaga antirasuah mengamankan enam orang yang terdiri dari seorang PPK Kemensos dan pihak swasta. Operasi senyap dilakukan di sekitar Jakarta dan Bandung. Saat ini seluruh terduga pelaku sudah digelandang ke Gedung Merah Putih KPK untuk diperiksa lebih lanjut. Lembaga antirasuah memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka. Fahreza Rizky
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)