KPK Amankan 6 Orang dalam Operasi Tangkap Tangan Pejabat Kemensos

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:33 WIB
loading...
KPK Amankan 6 Orang dalam Operasi Tangkap Tangan Pejabat Kemensos
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan, OTT di sekitar Jakarta dan Bandung mengamankan enam orang yang terdiri dari pejabat Kemensos berinisial J dan pihak swasta. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap enam orang, termasuk di antaranya seorang pejabat Kementerian Sosial ( Kemensos ).

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan, operasi senyap dilakukan di sekitar Jakarta dan Bandung. Tim mengamankan enam orang yang terdiri dari pejabat Kemensos berinisial J dan pihak swasta. "J dan beberapa pihak swasta total enam," katanya saat dikonfirmasi MNC Media, Sabtu (5/12/2020).

Nurul membenarkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemensos yang diringkus KPK berisial J. "Ok," imbuhnya. ( )

Operasi senyap lembaga antirasuah dilakukan pada Jumat malam hingga Sabtu dini hari (4-5/12/2020). Perkara ini diduga berkaitan dengan program bantuan sosial (bansos) penanganan COVID-19.

"Dugaan korupsi PPK telah menerima hadiah dari para vendor PBJ bansos di Kemensos RI dalam penanganan pandemi COVID-19," kata Ketua KPK Firli Bahuri.

Saat ini seluruh terduga pelaku sudah digelandang ke Gedung Merah Putih KPK untuk diperiksa lebih lanjut. "Para tersangka sudah dibawa ke Gedung merah putih untuk pemeriksaan. Tolong beri waktu kami bekerja dulu, nanti pada saatnya KPK akan memberikan penjelasan," kata Firli. ( )

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)